Kursi Tamu Gaya Eropa Hadir dengan Ciri Khusus Mewah Berkelas

Kursi Tamu Gaya Eropa Hadir dengan Ciri Khusus Mewah Berkelas
Kursi Tamu Gaya Eropa. Foto: Ist/Net

Kursi tamu gaya Eropa memang memiliki desain mewah namun klasik. Furniture yang satu ini memiliki gaya minimalis nan elegan. Karena alasan inilah sebagian besar orang memilih menggunakan furniture yang satu ini.

Furniture yang satu ini memang tidak pernah sepi peminat. Bahkan dari dulu hingga sekarang masih banyak pecinta furniture gaya Eropa. Salah satu yang cukup terkenal dan populer hingga saat ini yaitu kursi tamu.

Kursi tamu menjadi salah satu furniture penting yang wajib ada dalam sebuah rumah. Selain fungsinya sebagai tempat duduk, kursi juga banyak digunakan untuk mempercantik ruangan.

Hal ini juga diperhatikan oleh pemilik rumah untuk bisa menghadirkan ruangan yang mengesankan. Sehingga para tamu yang datang akan merasa betah berlama-lama untuk duduk di ruang tamu.

Baca Juga: Letak Tangga Rumah Minimalis yang Sesuai Dengan Rumah

Apalagi penggunaan furniture untuk ruang tamu juga perlu perhatian khusus. Bahkan baik dari desain hingga konsep yang akan dilakukan. Begitu juga dengan penggunaan kursi tamu gaya Eropa.

Jika Anda pecinta gaya klasik nan mewah, kursi yang satu ini adalah pilihan tepat. Namun sebelum membelinya, sebaiknya Anda tahu bagaimana memilih kursi tamu yang tepat untuk ruangan. Sehingga kesan ruang tamu akan istimewa.

Ciri-Ciri Khusus Kursi Tamu Gaya Eropa

Furniture gaya Eropa kini justru semakin banyak diminati. Selain kesan yang bisa ditampilkan menarik, gaya Eropa juga terkesan mewah.

Gaya arsitektur Inggris kuno ini sudah mulai menyebar ke berbagai negara. Bahkan peminatnya semakin banyak di penjuru dunia. Bagi Anda yang berminat dengan kursi gaya Eropa, sebaiknya lebih teliti dalam membeli.

Apalagi kini ketersediaan furniture semakin banyak. Karena alasan inilah, Anda harus tahu bagaimana ciri-ciri kursi tamu dengan gaya yang tepat.

1. Menggunakan Material Kayu Berkualitas

Kursi tamu gaya Eropa menggunakan material kayu berkualitas. Sama seperti furniture lainnya, biasanya terbuat dari kayu mahoni, ek, dan rosewood.

Jenis kayu tersebut tentu memiliki kualitas terbaik. Sehingga tidak akan membuat furniture mudah rusak. Bahkan kursi tamu akan tampak kokoh dan memiliki ketahanan pemakaian dalam jangka waktu lama.

Baca Juga: Rumah Kayu 3 Kamar Tidur dengan Kesan Antik dan Tradisional

Saat ini material kayu yang terpakai untuk pembuatan furniture yaitu kayu jati. Hal ini karena kayu jati memiliki tingkat kualitas tinggi.

Bahkan sudah terbukti dengan banyaknya berfungsi sebagai bahan berbagai furniture. Hal ini membuktikan jika kayu jati terbukti lebih unggul dari jenis lainnya.

2. Motif Rumit, Namun Natural

Ada ciri khas lain yang bisa Anda dapatkan dari kursi tamu gaya Eropa yaitu dari motifnya. Furniture khas Eropa ini tidak hanya hadir dengan motif polos saja. Namun ada banyak motif yang bisa Anda dapatkan bahkan cukup rumit.

Biasanya motif tersebut bernuansa natural. Pada umumnya motif bunga dan daun yang menjadi ciri khas furniture gaya Eropa. Lebih menariknya lagi jika kursi tamu ini juga menawarkan kesan vintage.

3. Ukuran Besar

Untuk melihat ciri khas dari kursi tamu gaya Eropa selanjutnya yaitu ukurannya yang besar. Sehingga cukup tepat Anda letakkan bagi yang memiliki rumah berukuran besar.

Baca Juga: Model Jendela Kayu Buka Samping dengan Desain Klasik

Meski demikian, namun ukurannya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan kursi tamu zaman sekarang. Bahkan cukup mudah menemukan furniture ukuran kecil untuk rumah minimalis. Sehingga meski ukuran rumah tidak terlalu besar, tetap bisa mengenakan kursi tamu gaya yang satu ini.

4. Kaki Kursi Cenderung Pendek

Kursi tamu gaya Eropa memang memiliki desain memiliki ukuran kaki yang lebih pendek. Teknologi pegas yang ada melingkar pada kursi membuatnya lebih pendek.

Sedangkan untuk dudukan kursi ukurannya bisa biasanya sesuai dengan pegas tersebut. Ada juga yang menggunakan pegas melingkar dengan pelapis khusus. Hal ini bertujuan agar memiliki daya tahan yang lebih kuat.

5. Warna Glamour

Seperti yang sudah banyak Anda ketahui jika furniture bergaya mewah tentu memiliki warna cukup menarik. Hal ini juga bisa Anda dapatkan dari furniture kursi tamu gaya Eropa.

Biasanya warna furniture glamour dan menunjukkan kualitasnya yang mewah. Beberapa warna yang banyak menjadi pilihan antara lain merah anggur, kuning mustard, emas, dan coklat mahoni.

Selain itu, juga banyak tersedia warna feminin seperti plum, merah maroon, dan lavender. Dengan warna glamour, tentu membuat kursi tamu gaya Eropa menjadi terkesan mewah berkelas. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu