Jumat, November 26, 2021
BerandaBerita CiamisKwarcab Pramuka Ciamis Bakal Bangun Empat Menara Bambu di Alun-alun

Kwarcab Pramuka Ciamis Bakal Bangun Empat Menara Bambu di Alun-alun

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Menjelang HUT Pramuka, Kwarcab Gerakan Pramuka Ciamis di tengah pandemi covid-19 rencananya bakal membangun empat menara dari bambu di sekitar alun-alun Ciamis.

Menara menjadi simbol bahwa gerakan Pramuka tetap masih ada, meski saat ini situasinya masih pandemi covid-19.

Ketua Kwarcab Pramuka Ciamis, Nanang Permana, mengatakan, perayaan yang rutin pada 14 Agustus ini rencananya bakal berlangsung secara sederhana, apalagi masih PPKM level 3.

Kata Nanang, bila PPKM selesai pada 9 Agustus nanti dan tidak diperpanjang atau Ciamis masuk level 2, maka pihaknya akan melaksanakan upacara langsung.

“Namun kalau ada perpanjangan, kita upacaranya secara virtual,” katanya usai kegiatan Mata Cakap di SMKN 1 Ciamis, Jum’at (6/8/2021).

baca juga: Kawanan Kucing Liar Rusak Rumah Resahkan Warga Baregbeg Ciamis

Kegiatan Sosial Kwarcab Pramuka Ciamis

Dalam menyambut HUT ini, Nanang menyebut pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sederhana serta tidak menimbulkan kerumunan, salah satunya memberikan nasi kepada warga yang sedang isolasi mandiri.

Ia harap, gerakan Pramuka harus mampu mengisi ruang-ruang yang tidak terjangkau pendidikan formal. Hal ini agar generasi bangsa dapat terselamatkan.

“Mudah-mudahan dengan gerakan Pramuka ini, bisa memberikan pendidikan bagi generasi muda yang tidak terjangkau pendidikan formal,” pungkasnya. (Feri/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru