Kwarran Cipaku Juara Umum HUT Pramuka Tingkat Kabupaten Ciamis

Kwarran Cipaku Juara Umum HUT Pramuka Tingkat Kabupaten Ciamis
Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, sebagau juara umum pada kegiatan lomba Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 60, tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2021. Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil meraih predikat sebagai juara umum. Prestasi tersebut diraih pada kegiatan lomba Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 60, tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2021.

Ketua Kwarran Kecamatan Cipaku, Yus Rusmana Sudia mengatakan, predikat sebagai juara umum tentunya menjadi suatu kebanggaaan bagi gerakan Pramuka di Kecamatan Cipaku.

“Prestasi yang telah diraih, mudah-mudahan dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya kepada HR Online, Sabtu (28/08/2021).

Lebih lanjut Yus menambahkan, Kwarran Kecamatan Cipaku berhasil meraih predikat juara umum HUT Pramuka ke 60 dari berbagai macam lomba. Mulai dari lomba menara, pionering, literasi, tumpeng, dakwah dan lain-lainnya. 

Menurutnya, keberhasilan meraih predikat juara umum pada gelaran HUT Pramuka ke 60 tingkat Kabupaten Ciamis, tidaklah semudah membalikan telapak tangan.

“Akan tetapi tidak terlepas dari memotivasi anggota Pramuka, dengan meningkatkan kualitas dan kreativitas, serta adanya kerja sama yang baik,” ucapnya. 

Yus menjelaskan, bahwa gerakan Pramuka bukan organisasi bantuan sosial. Akan tetapi,  suatu organisasi yang fokus pada pendidikan anak-anak serta remaja.

“Namun, gerakan Pramuka aktif melaksanakan berbagai kegiatan, sejalan dengan kode kehormatan Pramuka, berupa Dwi Satya, Dwi Darma dan Dasa Darma Pramuka,” pungkasnya. (Edji/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto