Mobil Isuzu MU-X 2021 Pesaing Pajero Sport Bawa Fitur Terbaru

Mobil Isuzu MU-X 2021
Mobil Isuzu MU-X 2021. Foto : Net/Ist

Mobil Isuzu MU-X baru saja mengalami pembaruan pada tahun 2021 ini. Pembaruan tersebut menyematkan beberapa fitur canggih dari seri sebelumnya.

Tentunya dengan adanya penyegaran tersebut, membuat Pajero Sport maupun Toyota Fortuner harus lebih waspada. Sebab, bukan tidak mungkin Isuzu Mu-X ini bisa menyedot calon konsumen.

Fitur Terbaru Mobil Isuzu MU-X 2021

Sebelumnya Mu-X ini terlebih dulu mengaspal di negara Thailand. Dan rencananya, mobil besutan Isuzu ini juga bakal hadir ke Tanah Air dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, tanggal kapan MU-X ini mengaspal di Indonesia belum ada kepastian.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Mini 660cc, Harga Murah Tapi Fitur Bikin Terpukau

Sementara untuk spesifikasi yang Isuzu MU-X, kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di Thailand.

Sebagai pesaing Pajero dan Fortuner, tentu mobil Isuzu MU-X 2021 ini target pangsa pasarnya adalah kelas high end atau menengah ke atas.

Berikut ini beberapa fitur baru yang terpasang pada Isuzu MU-X 2021.

Advanced Driver Assist System

Advanced Driver Assistance System (ADAS) merupakan salah satu fitur keselamatan yang terpasang pada mobil Isuzu MU-X 2021.

Sedangkan dalam fitur tersebut terdapat Adaptive Cruise Control (ACC), yang fungsinya untuk menjaga laju kecepatan kendaraan roda empat ini. Terlebih ketika melaju di jalan tol, serta untuk menyesuaikan dengan mobil yang ada di depannya. Jadi, sistem ACC ini bisa membuat mobil Isuzu terbaru berjalan semi otonom.

Selain fitur ACC, Isuzu MU-X 2021 juga sudah terpasang Forward Collision Warning,dengan memadukan Autonomous Emergency Braking.

Baca Juga : Toyota Fortuner 2020 Hadir dengan Letupan Daya Mesin Baru

Sehingga, dari kerja sama antara dua fitur tersebut, maka mobil Isuzu MU-X 2021 ini bisa mendeteksi jika ada objek atau suatu benda yang berpotensi tertabrak. Kemudian, fitur tersebut akan mengintervensi sistem pengereman dengan sempurna.

Kemudian terdapat pula fitur Rear Cross Traffic Alert serta Blind Spot Monitoring. Kedua fitur canggih ini untuk sebagai ‘mata’ ketika ada benda yang tidak kelihatan pada bagian samping maupun belakang kendaraan.

Selain itu, tersematkan pula fitur Lane Departure Warning atau LDW, yang fungsinya buat menjaga kendaraan supaya saat melaju tidak melewati batas marka jalan.

Sedangkan fitur pengereman lainnya adalah MCB atau Multi-Collision Brake. MCB yang bekerjasama dengan Pedal Misapplication Mitigation ini bisa membantu mobil melakukan pengereman, pasca terjadinya tabrakan. Hal itu untuk meminimalisir dampak benturan susulan.

Selain itu, mobil Isuzu MU-X 2021 ini juga hadir dengan kamera 360. Sehingga memudahkan sopir ketika melakukan parkir.

Mesin

Sementara untuk bagian dapur pacu, Isuzu MU-X 2021 ini menggunakan mesin 4JJE-TCX dengan perpaduan turbodiesel Rz4E. Mesin tersebut memiliki 4 silinder dan juga commonrail diesel direct Injection.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Rockford Harga dan Spesifikasi

Selain itu, dengan adanya Variable Geometry System atau VGS turbo charger, maka mobil Isuzu MU-X 2021 yang berbahan bakar diesel ini akan lebih hemat.

Mesin tersebut juga menghasilkan tenaga sampai 148 tenaga kuda (tk) serta torsi maksimum 350 Nm. Sedangkan untuk mesin kedua, menghasilkan power maksimum 188 tenaga kuda, serta torsi maksimal 450 Nm.

Anda juga bisa memilih dalam hal transmisi. Sebab, Isuzu MU-X 2021 ini sudah mempersiapkan 2 pilihan, antara lain otomatis dengan 6 percepatan dan juga girboks manual.

Akan tetapi, untuk Anda yang mau memilih mobil Isuzu MU-X 2021 ini dengan 4WD, maka bisa memilih varian LS-E.

Selain varian LS-E, mobil besutan Isuzu ini juga hadir dengan varian lainnya, yakni LS-A dan LS. Dua varian ini sudah membawa sistem penggerak bagian roda belakang.

Sementara pada pencahayaan bisa dikatakan sempurna. Seperti pada bagian depan terpasang projector headlamp, berdesain modern dan futuristik.

Selain itu, pada bagian bawah headlamp, terdapat fog lamp yang bisa memberikan penerangan tambahan.

Namun sayangnya, selain kapan akan mengaspal ke Indonesia, mobil Isuzu MU-X 2021 ini juga belum ada informasi resmi terkait harganya. Namun yang pasti kehadiran dari MU-X tersebut bisa menjadi pesaing Pajero maupun Fortuner. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto