Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruModel Jendela Kayu Buka Samping dengan Desain Klasik

Model Jendela Kayu Buka Samping dengan Desain Klasik

Model jendela kayu buka samping merupakan hal yang paling sering digunakan. Sebuah jendela merupakan hal yang wajib untuk diperhitungkan ketika Anda membeli atau membanggun sebuah rumah. Setidaknya dengan menggunakan jendela, Anda bisa membuat rumah menjadi lebih terang.

Nyatanya banyak sekali jenis jendela yang dapat Anda pakai. Untuk memiliki jendela yang bagus, tentunya penting untuk memilih berbagai bentuk dan bahan, juga desain. Sehingga Anda bisa memilih salah satu bahan yang cocok untuk dipadupadankan dengan desain rumah.

Berbagai Model Jendela Kayu Buka Samping

Jendela dalam sebuah bangunan merupakan hal yang cukup penting. Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat dengan menggunakan jendela dalam rumah. Tidak hanya itu, semua bahan dapat Anda pakai sesuai dengan desain dari rumah.

Anda yang menyukai kesan klasik, bisa menggunakan model jendela kayu buka samping. Model ini, juga banyak digunakan pada berbagai bangunan dengan arsitektur klasik. Dengan menggunakan desain ini, rumah akan terkesan vintage dan lebih cantik.

Baca Juga: Model Jendela Rumah Bagian Depan Untuk Hunian Lebih Indah

Bahan kayu merupakan bahan kuat. Selain itu kayu juga mudah untuk diolah, serta memiliki pengrajin yang sangat banyak. Kelebihan dari bahan ini hanya mudah terkena rayap, sehingga mudah lapuk. Namun jika Anda melapisinya dengan cat anti rayap, ketahanannya bisa lebih terjaga.

Model jendela ini, banyak sekali peminatnya. Sebab lebih praktis dan mudah dalam pengoperasiannya. Kami juga akan memberikan berbagai model dari jendela ini, agar Anda bisa lebih mudah dalam menentukan desain yang sesuai dengan selera atau kebutuhan.

Jendela Minimalis

Jendela kayu buka samping dengan desain minimalis cukup banyak penggunanya. Anda bisa memilih untuk menggunakan model ini, sehingga udara yang masuk bisa lebih banyak.

Selain itu, proses pembukaan dan penutupan juga bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda bisa mengecat jendela ini dengan warna putih jika ingin mendapatkan kesan minimalis. Selain itu, Anda banyak pengrajin yang bisa membuat desain seperti ini.

Baca Juga: Model Teralis Jendela Besi Ulir Untuk Mempercantik Tampilan Rumah

Model Buka Samping Lipat

Untuk model jendela kayu buka samping lipat, bisa menjadi alternatif desain rumah Anda. Biasanya, berada pada ruangan yang dekat dengan taman. Sehingga jendela ini bisa memberikan pemandangan yang lebih baik dan udaranya segar.

Dalam memilih model seperti ini, Anda bisa memperhatikan desain, bentuk dan ukurannya. Dengan begitu, jendela dalam rumah bisa sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Jendela Kayu Tertutup

Model ini, memiliki desain yang cukup unik, semua bagiannya tertutup kayu dan tidak ada sentuhan kaca sedikitpun. Kebanyakan desain seperti ini banyak dipakai pada rumah zaman dahulu. Anda yang menyukai rumah dengan desain joglo, bisa memilih jendela seperti ini.

Dengan menggunakannya, suasana rumah bisa lebih terlihat klasik. Anda bisa menjadikan model jendela ini untuk referensi. Dengan demikian, rumah Anda bisa terlihat lebih antik dan suasana adat bisa terlihat lebih nyata.

Baca Jaga: Pengaman Jendela Minimalis Memiliki Banyak Model yang Recommended

Model Jendela Kayu Tumpuk

Model jendela kayu buka samping dengan desain tumpuk juga bisa Anda pilih. Desain ini, sebenarnya sama dengan desain yang sebelumnya. Semua bagian jendela ditutup dengan kayu. Namun pada bagian tengahnya ada aksen kayu tumpuk dengan celah ventilasi sedikit. Sehingga ketika jendela dalam posisi tertutup, hanya sedikit cahaya bisa menerangi ruangan tersebut.

Jendela model ini, juga bisa berfungsi menjadi ventilasi udara. Sehingga ruangan tersebut tidak lembab, sebab ada udara yang keluar masuk dalam ruangan. Desain seperti ini juga bisa dengan mudah Anda temui pada rumah zaman dahulu.

Desain Jeruji Kayu

Model jendela kayu buka samping ini memiliki desain yang mirip jeruji. Seluruh bagianya juga full kayu dan bisa di buka samping dengan sangat mudah. Dengan jendela ini Anda bisa melihat pemandangan dari belakang jendela, meski jendela tersebut tertutup.

Anda bisa melihat berbagai desain jendela ini pada rumah adat Betawi. Anda bisa merasa lebih sejuk jika menggunakan desain yang satu ini.

Itulah berbagai model jendela kayu buka samping yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Anda bisa mendapatkan berbagai kelebihan lainnya jika menggunakan model ini. Selain itu, kayu juga merupakan jenis material yang mudah dipadupadankan dengan berbagai desain rumah Anda. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang