Mural di Kota Banjar Dihapus, Apa Isi Tulisannya?

Mural di Kota Banjar Dihapus
Mural di Kota Banjar, Jawa Barat setelah dihapus dan tulisannya diganti. Foto: Sandi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Sebelum viral di media sosial, mural yang dilukis di tembok sebuah bangunan Kota Banjar, Jawa Barat, tiba-tiba dihapus.

Seni lukis jalanan (street art) atau mural itu berada di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar.

Mural tersebut bertuliskan “Sapi Aja di Kurung Tetap Dikasih Makan” -HAPPY EID ADHA- dengan gambar sapi dan orang yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Namun, tulisan tersebut kini dihapus dan berganti menjadi “Kalo Udah Beres Kasih Tau Yaa..” ditambah dengan simbol senyum :).

Selain itu, gambar sapi yang tadinya utuh kini menjadi terpotong dan hanya menyisakan bagian badannya saja.

Mural di Kota Banjar sebelum dihapus. Foto: Istimewa

Kepala Bidang Gakperunda Dinas Satpol PP Kota Banjar, Aep Saepuloh mengatakan, pihaknya tidak memerintahkan penghapusan mural tersebut.

“Saya tidak menurunkan perintah untuk itu, cuma atasan saya pernah kirim foto itu tapi masih didiskusikan dengan rekan-rekan satu bidang. Nggak tahu kalau dari unsur lain,” kata Aep Saepuloh.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Mekarsari, Irfan Fauzi mengatakan, ia juga tidak mengetahui adanya mural tersebut.

“Saya tidak tahu kalau ada mural itu, karena tidak terlalu memperhatikan kalau lagi jalan,” ucap Irfan Fauzi saat dihubungi HR-Online, Senin (30/8/2021).

Lanjut Irfan, ia juga tidak mengetahui siapa yang menggambar mural dan yang menghapusnya. “Yang bikin dari kelompok dan unsur mana juga saya nggak tahu, terus siapa yang menghapusnya nggak tahu juga,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)