Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMusim Hujan, Polres Tasikmalaya Sosialiasi Jalan Rawan Longsor

Musim Hujan, Polres Tasikmalaya Sosialiasi Jalan Rawan Longsor

Berita Tasikmalaya, (Harapanrakyat.com),- Musim hujan datang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya, sosialiasi jalan rawan Longsor pada sepanjang Jalur Provinsi, Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (7/8/2021).

Pantauan HR, Polisi Satlantas mengingatkan pengendara melalui pengeras suara dan memasang rambu peringatan. Serta memasang spanduk berisi himbauan bahaya longsor sepanjang jalur Salawu hingga Perbatasan Kabupaten Garut.

AKP Ryan Faisal, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya mengatakan, Satlantas Polres Tasikmalaya memasang rambu himbauan spanduk pada beberapa titik jalur yang berpotensi rawan kecelakaan maupun longsor.

“Kami melakukan sosialisasi waspada jalan rawan longsor di jalur menuju Garut dan Bandung. Kawasan Tapalkuda Tenjowaringin,” ungkapnya.

Ada 4 baliho berukuran besar terpasang pada beberapa titik rawan kecelakaan dan longsor. Baliho tersebut berisi himbauan agar pengendara lebih ekstra hati-hati ketika lewati jalur rawan kecelakaan dan Longsor. Ada juga imbauan mengenai protokol kesehatan.

“Karena di jalan ini adalah perbukitan dan banyak tikungan serta jurang pada bahu jalan. Hal ini menjadi rawan longsor hingga kecelakaan. Kondisi ini semakin membahayakan jika hujan melanda,” ucapnya.

Dengan sosialisasi jalan rawan longsor ini, dapat menekan angka kecelakaan dan meminimalisir korban ketika terjadi bencana.

“Kami juga dengan BPBD Kabupaten Tasikmalaya menyiapkan alat berat untuk antisipasi apabila terjadi longsor.Tidak jarang tanah longsor menutupi jalan dan menyebabkan kemacetan,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -