spot_imgspot_img
BerandaBerita TasikmalayaNetizen Kecam Aksi Sunmori Pemotor Pakai APD di Tasikmalaya

Netizen Kecam Aksi Sunmori Pemotor Pakai APD di Tasikmalaya

- Advertisement -

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Netizen mengecam aksi sekelompok pemotor yang melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) sambil memakai APD (Alat Pelindung Diri) di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (29/8/2021).

Sunmori atau berkendara ramai-ramai saat Minggu pagi memang sedang trend akhir-akhir ini. Tak peduli pandemi banyak pemotor yang melakukan konvoi pada Minggu pagi.

Seperti halnya, sejumlah pemotor yang melakukan konvoi beriringan di Jalan Baru Cisinga (Ciawi-Singaparna), Kabupaten Tasikmalaya, pada Minggu (29/8/2021).

Bukan konvoi biasa, yang menarik perhatian netizen adalah para pemotor tersebut melakukan aksinya sambil memakai APD (Alat Pelindung Diri) yang saat ini biasa dipakai para tenaga kesehatan yang berhubungan dengan penanganan Covid-19.

Ada enam pemotor memakai APD terlihat dalam foto yang beredar. Sayangnya meskipun memakai APD dan masker, tapi ada yang tidak memakai helm. Bahkan ada juga yang motoran hanya memakai sandal jepit.

Bukannya dipuji, sejumlah netizen malah mengecam dan menghujat aksi mereka. Pasalnya mereka dianggap tidak menerapkan safety riding. Tak sedikit netizen yang menuding aksi mereka sebagai pansos (panjat sosial).

Foto aksi pemotor sunmori sambil memakai APD di Tasikmalaya tersebut diunggah akun Rama Sukmana Moch Tentakal di laman grup Facebook Sunmori JB Cisinga TSM.

“Kabur Dari Rumah Sakit Untuk Sunmori #JanganLupaProkes.” tulis Rama dalam unggahannya.

Netizen mulai membanjiri kolom komentar unggahan Rama, bahkan banyak juga yang me-like hingga membagikannya. 

“Ini mah bukan Sunmori jing, Tapi Pansos di jalan umum biar di kira Sunmori gitu, mana safety Riding nya ga ada pula, Ada yng pke helem tpi pake sendal dah lah Amburadul pknya.” Tulis Andri Cekgur.

Tak sedikit juga netizen yang berkomentar sinis, seperti komentar dari akun Facebook Vic R T, “kreatif nyari sensasinya.” tulisnya.

Sindiran juga ditulis oleh akun Asep Epu. “Sungguh penyebar kebaikan dengan memberi contoh kalau motoran ya pake kostum apd.” katanya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -