Operasi Makan Gratis, PWI Peduli dan Sejumlah Organisasi di Banjar Bagikan Ratusan Nasi Boks

Operasi makan gratis
Staff Program ACT Ciamis bersama Koordinator PWI Peduli Kota Banjar, Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak covid-19, PWI Peduli Kota Banjar bersama sejumlah organisasi membagikan ratusan paket nasi boks dalam operasi makan gratis.

Organisasi profesi wartawan tersebut bekerjasama dengan ACT, HIPMI, Jabar Bergerak Banjar, Bulan Sabit Merah, Cobek Beti, JNE Express, Alrm, Toserba Padjajaran, Dunia Masker, MRI, SaHi, dan Bunda Ikel.

Koordinator PWI Peduli Kota Banjar, Eva Latifah, mengatakan, pihaknya bersama sejumlah pihak tersebut menyalurkan sebanyak 600 paket nasi boks di beberapa titik lokasi.

Sasarannya, kata Eva, antara lain masyarakat pra sejahtera yang terdampak covid-19, seperti di kawasan rest area Banjar Atas (BA), Jalan Hamara Efendi, Jl Perintis Kemerdekaan serta tempat isolasi terpusat di GBP Langensari.

“Selain hari ini, kita juga rencananya akan menggelar kegiatan serupa. Namun untuk waktunya belum bisa kita pastikan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang menerima,” katanya, Jum’at (27/8/2021).

baca juga: Tagih Raperda Disabilitas, PMII dan PPDI Segel Gedung DPRD Banjar

Staff Program ACT Ciamis, Andra Rian, mengatakan, operasi makan gratis ini merupakan repson terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Rencananya, kata Andra, kegiatan tersebut akan berlangsung setiap tiga bulan sekali, bahkan bisa lebih. Namun pada prinsipnya adalah membantu meringankan beban masyarakat.

“Insya Alloh program ini kita rutinkan agar warga bisa terbantu,” singkatnya.

Di lokasi yang sama, Dandim 0613 Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani, mengapresiasi kegiatan kemanusiaan tersebut. Terlebih warga saat ini sangat membutuhkan.

Menurutnya, hal semacam itu dapat menjadi pemicu elemen lain untuk bersama-sama membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan.

“Kita bisa bahu membahu membantu sesama seperti kegiatan operasi makan gratis ini. Saya harap kegiatan berbagai sekarang ini bisa menjadi pemicu untuk berbuat kebaikan lainnya,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online)