Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita BanjarPedagang Jalur Irigasi Kota Banjar Gulung Tikar, Lapaknya Tak Terawat

Pedagang Jalur Irigasi Kota Banjar Gulung Tikar, Lapaknya Tak Terawat

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Sejumlah lapak pedagang di Jalur irigasi lingkungan Dobo, Kelurahan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, yang sebelumnya ramai oleh penjual sekarang terlihat sepi dan ditinggalkan oleh pemiliknya.

Bahkan, lapak yang berada di lokasi  jalur irigasi Jalan Ir. Purnomo Sidi, Kelurahan Pataruman tersebut terlihat kumuh karena banyak dedaunan yang tidak dibersihkan.

Salah seorang pedagang yang dulu sempat berjualan di jalur irigasi Kota Banjar, Rusyono, menuturkan, sudah hampir 3 bulan yang lalu lapak jualan tersebut tidak terurus karena tidak digunakan lagi untuk berjualan.

“Ada 3 bulan lebih sudah nggak ditempati. Banyak yang berhenti dan tidak digunakan lagi,” kata Rusyono kepada HR Online, Minggu (15/8/2021).

Sebelumnya, kata Rusyono, area tersebut sempat dimanfaatkan oleh warga untuk berjualan dan berjalan sekitar 7 bulan. Akan tetapi karena kondisi jualannya sepi banyak pedagang yang akhirnya memilih berhenti dan menutup lapaknya.

Baca Juga: Senin Pekan Depan Sekolah di Kota Banjar Mulai Terapkan PTM Terbatas

Selain itu, menurutnya banyak para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut sifatnya hanya mencoba peruntungan. Sehingga ketika kondisinya sepi banyak yang tidak bertahan.

Akibat banyaknya lapak yang ditinggalkan oleh penjualnya tersebut, imbuh Rusyono, banyak lapak yang sekarang kondisinya memang tidak terawat dan lokasinya menjadi kotor.

“Lapaknya memang masih ada. Cuma sekarang sudah tidak terawat karena tidak digunakan lagi oleh pemiliknya. Adapun kondisi sepi itu bukan imbas PPKM karena kami berjualan di sana dulu juga sudah dalam kondisi pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terkait adanya lapak pedagang di area irigasi yang kondisinya tidak terawat dan kotor karena ditinggal pemiliknya, Lurah Kelurahan Pataruman, Erik Kiswanto, mengatakan, pihaknya belum mendapatkan informasi terkait hal itu.

“Saya belum bisa konfirmasi itu mah. Saya belum dapat informasi pastinya,” singkat Erik. (Muhlisin/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img