spot_imgspot_img
BerandaBerita BanjarBanyak yang Pensiun, Pemkot Banjar Kekurangan Pegawai

Banyak yang Pensiun, Pemkot Banjar Kekurangan Pegawai

- Advertisement -

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar, Jawa Barat, kekurangan pegawai setelah banyak pegawai yang pensiun.

Sebanyak 108 pegawai di lingkungan Pemkot Banjar, baik untuk jabatan struktural maupun fungsional pada tahun ini memasuki masa purna bakti atau masa pensiun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, H. Kaswad, usai pelepasan Pensiun Eselon II dan Camat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Senin (30/8/21).

“Jumlah seluruh pegawai yang pensiun dari seluruh pegawai yang ada di lingkungan pemerintah Banjar pada tahun ini semuanya ada 108 pegawai,” kata H. Kaswad kepada wartawan usai acara.

Terkait banyaknya pegawai yang pensiun tersebut, ia mengakui, saat ini di lingkungan Pemkot Banjar memang masih kekurangan pegawai.

Meskipun demikian, untuk menutupi kekurangan jumlah pegawai pihaknya optimis, hal itu bisa ditutup dengan adanya rekrutmen pegawai melalui CASN yang sedang berlangsung pada tahun ini.

“Tahun ini ada rekrutmen PNS dan P3K sebanyak 541 orang. Mudah-mudahan nanti bisa menutup jumlah kekurangan pegawai yang kosong karena banyak yang pensiun,” ujar H. Kaswad.

Ia menambahkan, adapun untuk mengisi posisi jabatan eselon II yang mengalami kekosongan karena pegawainya pensiun, nantinya untuk mengisi jabatan itu akan dilakukan melalui proses uji kompetensi atau oppen bidding.

Rencananya, kata H. Kaswad, proses oppen bidding untuk mengganti posisi jabatan eselon II yang kosong akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

“Untuk hari ini ada 3 pegawai yang pensiun. Eselon II ada 2 orang dan satu Camat. Untuk pengganti yang pensiun dari eselon II karena itu Jabatan Tinggi Pratama maka akan dilakukan melalui oppen bidding,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -