Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita TerbaruPenyanyi Rap ID Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Kantongi Bukti Kuat

Penyanyi Rap ID Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Kantongi Bukti Kuat

Penyanyi rap ID terjerat kasus narkoba, pernyataan resmi dari Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Berita terbaru dari kalangan publik figur dalam kasus serupa ini menambah panjang daftar tahun ini.

Bukan pertama kalinya dari kalangan publik figur tanah air. Hal ini cukup membuat sedih dan miris, karena para tersangka yang terjerat merupakan anak muda dalam usia produktif.

Tentu mereka termasuk dalam masa depan bangsa Indonesia, bukan? Hal ini membuat para orangtua menjadi lebih was-was akan kegiatan anak di luar rumah.

Terkonfirmasi langsung dari pihak yang bersangkutan. Bahwa memang ini bukan berita burung dan memang terdapat barang bukti sebagai penguat.

Baca Juga: Fatur dan Nadila Berusaha Tetap Eksis dan Konsisten Dengan Media Baru

Kabar Penyanyi Rap ID Terjerat Kasus Narkoba

Salah satu generasi muda yang masih dalam usia produktif ini merupakan salah satu personil dari sebuah grup rap. Untuk para penggemar genre ini pasti tidak asing lagi dengan grup bernama NEO.

Para member yang tergabung dari lima orang anak muda ini memiliki talenta luar biasa. Hingga salah satunya yang berinisial ID terlibat dalam penggunaan dan peredaran barang haram yang satu ini.

Dari pihak polisi mengatakan bahwa secara prihatin mereka mengungkap bahwa ketika meringkusnya. Pelaku memang masih tergabung dalam grup rap dan cukup bertalenta.

Polisi juga sudah memeriksanya sejak sudah meringkusnya ke tahanan. Hal ini lalu mengungkap bahwa kegiatan terlarang ini terjadi cukup lama.

Hasil Pemeriksaan

Ketika berhasil meringkus sang penyanyi rap berinisial ID tersebut. Polisi lalu mendapatkan tersangka baru berinisial RS yang ternyata memperjualbelikan ganja yang menjadi bukti.

Dari sinilah ID mengungkapkan bahwa sudah menjadi pengguna sejak masa sekolah menengah pertama. Cukup miris bukan? Kemudian, polisi melanjutkan penyelidikan bahwa ternyata ID tidak hanya menggunakan, namun juga menjual.

Hal ini terungkap saat sosok HB yang membeli barang darinya. Pada akhirnya polisi mengamankan tiga orang pelaku yang berasal dari wilayah berbeda.

Pertama di Jakarta Pusat, Tangerang dan Bogor. Sosok ID tersebut memiliki nama terang Indra Derryanto atau terkenal sebagai Derry dalam grup NEO.

Baca Juga: Thalita Latief Resmi Bercerai dan Memenangkan Hak Asuh Anak

Barang Bukti

Penyanyi rap ID terjerat kasus narkoba terungkap oleh polisi dan akan mengusut juga memberikan tindakan secara hukum. Hal ini menjadi solusi yang tepat karena memberikan tindakan agar jera.

Sindikat ini mungkin lebih besar dari yang kita duga, karena sejak bertahun-tahun silam. Pengamanan bukti berupa ganja seberat 59,8 gram menguatkan kasus ini.

Maka sudah pasti akan ada tindakan berlaku sesuai dengan peraturan. Kabar terbaru yang Polisi ungkap bahwa mereka akan mendapatkan pasal 114, pasal 111 ayat 1 dan pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009.

Ketiganya akan menjalani pemeriksaan, mulai dari RS, ID dan HB. Mereka akan menjalani proses hukum yang berlaku sesuai dengan ketentuan.

Latar Belakang Indra Derryanto

Penyanyi rap ID terjerat kasus narkoba ini menjadi salah satu publik figur. Ia merupakan salah satu member dari boy grup rapper yang terdiri dari lima orang pemuda laki-laki.

Awalnya mereka mengembangkan sayap dengan genre rap hip hop yang jarang di Tanah Air. Hingga akhirnya mereka berkarya mencetak lima album dalam jalur indie.

Personilnya terdiri dari  Iraldy Erdihama, Aidil Putra, Indra Deryyanto, Abraham Sundoro dan Jimmy Prameswardono. Mereka telah berkarya sejak tahun 1999 hingga sekarang.

Sempat meraih karir yang gemilang bahkan sampai mendapatkan sebuah penghargaan AMI Awards. Penjualannya mendapat Multi Platinum karena hits hingga sekarang.

Baca Juga: Profil Adam Rosyadi Jadi Sorotan, Resmi Sebagai Kekasih Agnez Monica

Bertalenta

Penyanyi rap ID terjerat kasus narkoba ini sempat menjadi kabar yang memprihatinkan. Hal ini karena sepak terjang dalam dunia musiknya cukup berhasil.

Bakan dalam album keenam dengan kolaborasi menarik. Mereka mengajak berbagai musisi senior seperti Iwang Noorsaid, Dewi Sandra, Ikmal Tobing, dan masih banyak lagi.

Hal ini membuktikan bahwa mereka memang konsisten dan tetap eksis hingga kini. Memang genre rap dan hip hop cenderung tidak memiliki pasar yang luas di Indonesia.

Maka mereka berkarya di bawah tanah atau underground yang sering jadi julukan untuk para musisi seperti mereka. Penyanyi rap ID terjerat kasus narkoba ini jadi kabar yang cukup membuat rasa kecewa para pendukungnya. Sebab, nama mereka cukup besar dan menyeret grup rapper tersebut.