Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruPintu Sliding Kamar Tidur Minimalis Bisa Menghemat Ruang

Pintu Sliding Kamar Tidur Minimalis Bisa Menghemat Ruang

Pintu sliding kamar tidur minimalis dapat menjadi inspirasi rumah Anda. Ruang tidur merupakan tempat untuk beristirahat. Dengan memiliki ruang yang nyaman Anda bisa lebih menikmati suasana dalam ruangan tersebut. Pintu juga merupakan hal penting untuk sebuah ruangan. Tanpa pintu Anda tidak bisa membuat ruang privasi diri sendiri.

Dengan adanya pintu, ruangan tersebut akan lebih aman. Memang pintu membutuhkan ruang gerak, sehingga kamar Anda harus memiliki ruangan yang sedikit lebih luas.

Lalu bagaimana jika Anda memiliki ruang kamar dengan ukuran mini. Nah, untuk Anda yang memiliki kamar dengan ruangan yang seperti itu, maka bisa menggunakan pintu geser atau pintu sliding. Dengan menggunakan pintu seperti ini, dapat menghemat ruang.

Berbagai Pintu Sliding Kamar Tidur Minimalis

Pintu sliding atau geser merupakan alternatif yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Pintu geser juga bisa digunakan sebagai jendela, dinding maupun sekat. Dengan menggunakan pintu ini, Anda akan lebih hemat ruang dan bisa dioperasikan dengan mudah.

Ada berbagai jenis pintu geser yang bisa Anda gunakan agar rumah Anda bisa terlihat luas. Pintu geser sebenarnya banyak di jumpai pada negara Jepang, Korea maupun China. Nah, mungkin Anda tertarik untuk menggunakan pintu geser atau pintu seding ini.

Kali ini, kami menyiapkan berbagai rekomendasi pintu sliding kamar tidur minimalis. Anda yang menyukai desain minimalis pasti akan menyukai berbagai pintu geser ini. Bahan yang digunakan untuk pintu ini juga ada banyak, dari kayu hingga kaca.

Baca Juga: Pintu Aluminium Minimalis untuk Perubahan Desain yang Anti Rayap

Berikut inspirasi pintu sliding yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Dengan desain pintu ini, Anda bisa memilih pintu mana yang Anda anggap cocok untuk kamar.

Pintu Kayu Geser Modern

Dengan menggunakan pintu sliding kamar tidur minimalis tinggi dengan kontras warna putih, akan membuat kesan terang, sehingga ruangan dapat terlihat lebih luas. Anda bisa memadukan desain urban modern pada bagian pitu supaya bisa terlihat lebih mewah, meski tidak menggunakan banyak hiasan.

Rustic Kontemporer

Nah, jika Anda ingin mendapatkan kesan kontemporer, maka Anda bisa menggabungkan gaya modern dengan tradisional. Anda juga bisa menggunakan warna yang lebih soft sehingga terlihat memiliki suasana tenang.

Anda dapat membuat ukuran yang lebih besar agar penghuninya bisa lebih mudah untuk membuka, dan menutupnya. Dengan begitu, pintu Anda akan akan terlihat lebih cantik dan tidak ada duanya.

Baca Juga: Model Teralis Pintu Paling Unggul untuk Tingkatkan Keamanan Rumah

Fusuma

Jika Anda menyukai gaya Jepang, maka Anda mengenal gaya pintu sliding yang satu ini. Biasanya di Jepang, dalam sebuah rumah tradisionalnya, hampir setiap rumah menggunakan pintu geser atau fusuma ini pada setiap ruanganya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan privasi lebih, maka bisa menggunakan pintu fusuma ini pada tempat tidur kamar Anda.

Double Barn Sliding Door

Pintu sliding kamar tidur minimalis berikutnya adalah pintu sliding double brand. Dengan menggunakan pintu ini, kamar Anda akan lebih aman. Pintu ganda ini akan lebih mudah untuk digeser, dan lebih menghemat ruang juga.

Namun, jika Anda menggunakan pintu seperti ini, maka Anda harus mengorbankan dinding Anda dipasangkan railing besi yang cukup tebal.

Baca Juga: Model Pintu Minimalis dari Kayu yang Unik dan Berkualitas

Pintu Minimalis Frosted

Jika Anda ingin membuat sebuah capsule room yang kekinian, maka silahkan coba menggunakan pintu geser dengan gaya seperti ini. Desainnya akan cocok bagi Anda yang tinggal dalam apartemen yang memiliki ruang terbatas.

Tujuan menggunakan frosted glass pada pintu kamar tidur Anda agar lebih privasi. Dengan menggunakan cara ini juga tidak akan membuat ruangan menjadi sesak.

Pintu Sliding Kaca Transparan

Menggunakan pintu sliding kamar tidur minimalis kaca transparan ini bisa membuat Anda memaksimalkan runga. Sehingga Anda tidak merasa sesak, dan ruang bisa terlihat lebih luas. Dengan menggunakan kaca juga bisa mengoptimalkan pencahayaan dalam ruangan.

Pintu Geser Ala Jepang

Pintu ini memiliki desain yang unik, dan lebih tipis ketimabang pintu geser lainya. Menggunakan desain pintu seperti ini, Anda juga bisa mendapatkan kesan tradisional dari warna alam yang terbuat dari kayu pintu tersebut.

Itulah berbagai pintu sliding kamar tidur minimalis yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi. Dengan menggunakan pintu sliding seperti ini, Anda bisa mendapatkan kamar yang lebih puas dan nyaman. (R10/HR-Online)