spot_imgspot_img
BerandaBerita CiamisPKM Ciulu Laksanakan Vaksinasi Covid-19 ODGJ di Banjarsari Ciamis

PKM Ciulu Laksanakan Vaksinasi Covid-19 ODGJ di Banjarsari Ciamis

- Advertisement -

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Petugas Kesehatan dari Puskesmas (PKM) Ciulu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap pasien ODGJ yang dirawat di yayasan Al Mubaraq, Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Senin (30/08/2021).

Kepala Puskesmas Ciulu, Agus Sudarisman mengatakan, vaksinasi Covid-19 terhadap para ODGJ tersebut merupakan program nasional yang diwajibkan oleh pemerintah.

“Kebetulan di wilayah kerja kami ada yayasan yang merawat para pasien ODGJ. Jadi siang tadi kita lakukan vaksinasi Sinopharm dosis pertama terhadap delapan orang ODGJ yang ada di Yayasan Al Mubaraq,” katanya.

Selain menyuntik vaksin Covid-19 terhadap pasien ODGJ, lanjut Agus, pihaknya juga melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap penyandang disabilitas.

“Kita juga lakukan vaksinasi terhadap para pendamping ODGJ di yayasan, serta penyandang disabilitas, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 15 orang,” terangnya.

Agus berharap, dengan vaksinasi terhadap ODGJ, lingkungan yayasan bisa steril dan terhindar dari penularan Covid-19.

“Harapannya tentunya agar lingkungan yayasan bisa terhindar dari penularan Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan para ODGJ ini juga bisa tertular. Maka dari itu vaksinasi juga akan kita lakukan kembali untuk dosis kedua nanti,” katanya.

Sementara itu, Humas Yayasan Al Mubaraq, Iyon Zain Trio Mulyono mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian pemerintah melalui tenaga kesehatan PKM Ciulu.

“Alhamdulillah akhirnya para ODGJ di yayasan kami telah menerima vaksin, para pasien juga tadi saat divaksin Alhamdulillah tidak ada yang berontak. Semua manut dan mengikuti vaksinasi. Mudah mudahan dengan disuntik vaksin, para ODGJ ini bisa terhindar dari penularan Covid-19,” katanya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -