Posisi Zona Covid-19, Pangandaran Targetkan Tempati PPKM Level II

Zona Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani A Marzuki. Foto: Dok. HR Online.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Posisi zona Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menargetkan wilayahnya menempati PPKM level II.

Kadis Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yani A Marzuki mengatakan, dalam upaya menekan kasus Covid-19, pihaknya gencar melakukan vaksinasi.

Selain itu, pihaknya juga tak pernah bosan mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kasus Covid-19 Pangandaran turun drastis. Tentunya ini menjadi kabar gembira, karena penanganan serta pengendalian angka Covid-19 berjalan maksimal,” kata Yani, Rabu (25/08/2021).

Baca juga : Satuan Polairud Ajak Nelayan Pangandaran Ikuti Vaksinasi Covid-19

Menurutnya, dalam upaya percepatan penanganan setiap kabupaten/kota, maka untuk data Covid-19 perlu adanya sinkronisasi data antara kabupaten dengan pemerintah pusat.

Meski selama ini data dari kabupaten/kota sinkron dengan data provinsi, tapi terkadang datanya berbeda dengan pemerintah pusat. Hal itu karena rekapan data pemerintah pusat cakupannya luas.

Yani menyebutkan, saat ini angka kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran terdata sebanyak 147 kasus. Terdiri dari pasien isolasi di RSUD 23 orang, dan isolasi mandiri 129 orang.

Kemudian, untuk angka kesembuhan mencapai 6.181 orang. Sedangkan jumlah kematian akibat Covid-19 totalnya sebanyak 191 orang.

Dari data tersebut menunjukkan bahwa pasien positif virus Corona di Kabupaten Pangandaran sudah mulai menurun. (Cenk2/R3/HR-Online)

Editor : Eva