Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TerbaruProduk Lampu Kamar yang Estetik dan Unik, Cocok untuk Dekorasi

Produk Lampu Kamar yang Estetik dan Unik, Cocok untuk Dekorasi

Produk lampu kamar yang estetik dan unik sangat cocok jika dijadikan dekorasi kamar tidur. Dalam rumah, kamar tidur termasuk ruangan yang selalu kita gunakan. Oleh karena itu, ruangan tersebut harus dibuat senyaman mungkin lantaran menjadi tempat untuk beristirahat.

Demi terciptanya kenyamanan, biasanya seseorang akan menghiasinya dengan berbagai dekorasi menarik yang mampu memanjakan mata. Seperti hiasan dinding, tempat menyimpan barang, hingga bagian lampu kamar juga mendapat perhatian serta pemikiran yang matang.

Kalau saat ini kamu ingin mencari referensi untuk produk lampu kamar yang estetik dan unik, kamu tak usah khawatir. Ada banyak produk yang bisa kamu pilih.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini 7 produk lampu untuk kamar yang juga cocok sebagai dekorasi ruangan rumah.

7 Produk Lampu Kamar yang Estetik dan Unik

Himalayan Salt Lamp

Ini merupakan jenis lampu kamar yang punya banyak manfaatnya untuk ruangan dan juga kesehatan. Lampu yang memiliki tampilan abstrak ini mampu menetralkan udara dan debu dalam ruangan.

Baca Juga: Desain Lampu Tumblr di Kamar Simpel dan Tidak Bikin Berantakan

Saat kamar yang ada dalam rumah udaranya lebih bersih, maka kamu dan keluarga pun dapat istirahat dengan lebih nyaman dan nyenyak.

Selain itu, Himalayan Salt Lamp yang asli juga bisa mengimbangi antara ion positif berbahaya dan ion negatif yang memiliki fungsi sebagai vitamin.

Lampu kamar yang unik ini diproduksi oleh Salt Glow. Hadir dalam beberapa warna pilihan dan manfaatnya berbeda-beda, sesuai dengan warnanya.

Pilihan warnanya terdiri dari putih, merah, oranye, dan abu-abu. Untuk menyalakan Himalayan Salt Lamp ini tidak dengan baterai, tapi menggunakan listrik.

Lampu Gantung Ramah Lingkungan

Produk lampu kamar yang estetik dan unik berikutnya adalah lampu gantung yang ramah lingkungan buatan Design.

Jenis lampu kamar yang satu ini baik untuk kehidupan berkelanjutan. Terlebih pembuatan lampu ini menggunakan bahan-bahan yang bisa didaur ulang lagi.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Kost yang Kekinian, Tanpa Ribet dan Bikin Nyaman

Meski lampu gantung ini termasuk ramah lingkungan, namun desainnya tak kalah menarik dan lucu. Jika akan kamu gunakan untuk dekorasi atau lampu hias, kamu bisa memilih yang berbentuk gelas, kelinci, hingga es krim.

Dengan keunikan lampu gantung tersebut, kamar pribadi kamu tentunya akan terlihat lebih menarik. Karena lampu gantung ini menawarkan berbagai warna yang colorfull, serta dapat kamu pilih sesuai selera.

Lampu Batik

Lampu batik menjadi salah satu produk lampu kamar yang estetik dan juga unik. Lampuruna adalah pengrajin wayang tradisional Indonesia berbahan kayu, dan membuatnya berupa lampu. Sebetulnya Lampuruna bisa membuat berbagai bentuk yang menyesuaikan dengan keinginan.

Karya yang ia tampilan dalam Hari Batik Nasional yaitu lampu batiknya. Mereka menggambar motif-motif batik pada kayu tersebut. Bagian kepala wayang kayu ini jadi tumpuan untuk lampu tersebut.

Lampu Labu (Gourd Lamp)

Lampu labu atau ground lamp ini menggunakan labu, yaitu berupa cangkang buah labu yang kering. Jika telah kering, produk lampu kamar yang eksotik ini dapat bertahan selamanya.

Seorang gourd artist, Neo, sudah membagikan perjalanan mengenai usahanya dalam memproduksi lampu labu ini.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tidur Estetik Serasa Staycation di Hotel Setiap Hari

Jika telah kering, ia akan mengukir labu sedemikian rupa hingga menjadi lampu yang begitu cantik ketika bersinar saat malam hari. Lampu labu asal Bali ini dapat dikirim hingga ke semua penjuru dunia.

Lampu Rotan

Rotan menjadi salah satu bahan untuk membuat kerajinan tangan. Tak hanya meja dan kursi, rotan juga bisa menjadi bahan untuk membuat cangkang lampu.

Alwi Lamp, salah seorang pengrajin rotan yang membuat cangkang lampu, dan menjual hasil kerajinannya itu melalui instagram pribadinya. Bahkan untuk bentuknya bisa sesuai dengan permintaan konsumen.

Lampu rotan ini menjadi salah satu produk lampu kamar yang estetik dan menarik. Mungkin lebih cocoknya digantung dalam kamar yang memiliki luas cukup besar. Atau bisa juga untuk ruangan yang berukuran besar lain, seperti halnya ruang tamu.

Lentera Hias Gantung

Produk lampu kamar yang estetik ini sangat kental sentuhan tradisional. Hadir dalam bentuk dan warna beragam, salah satunya berbentuk lentera hias gantung.

Jika kamu memiliki rumah dengan nuansa tradisional, maka lampu ini sangat cocok untuk melengkapi kamar tidur kamu.

Moon Lamp Humidifier

Moon Lamp ini juga sangat multifungsi. Selain dapat kamu gunakan untuk menerangi kamar atau ruangan, Selain itu, sesuai dengan namanya lampu kamar ini memiliki bentuk seperti bulan dan berfungsi sebagai humidifier.

Jika menggunakan Moon Lamp Humidifier, kamu tinggal memasukan essential oil ke bagian dalamnya. Ketika lampunya sudah menyala, maka otomatis humidifier pun akan bekerja.

Dengan menggunakan lampu berbentuk seperti bulan ini, maka ruangan pun bukan hanya lebih cantik, tetapi akan tercium wangi semalaman.

Itulah daftar produk lampu kamar yang estetik dan menarik, sekaligus bisa mempercantik kamar tidur kamu. (R3/HR-Online)