spot_imgspot_img
BerandaBerita JabarPTM di Jabar Mulai Digelar September di Daerah PPKM Level 2

PTM di Jabar Mulai Digelar September di Daerah PPKM Level 2

- Advertisement -

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di Jawa Barat (Jabar) berlaku pada daerah PPKM level 2 mulai awal September 2021. Daerah tersebut adalah Kabupaten Majalengka, Tasikmalaya, Garut dan Subang.

“Empat daerah ini sudah bisa melakukan PTM penuh. Namun tetap harus dengan protokol kesehatan ketat,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kota Bandung, Senin (30/8/2021).

Ridwan Kamil pun menyebut saat ini bed occupancy rate (BOR) rumah sakit Jabar terus turun, telah mencapai 17 persen.

Gubernur Jabar pun meminta media agar memberikan informasi akurat ke masyarakat guna menjaga kondusivitas. Masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan terutama saat menggelar PTM pada daerah PPKM level 2.

Pelonggaran aktivitas serta mobilitas masyarakat saat ini harus tetap dalam pengawasan. Seperti sebelumnya terjadi kepadatan pada kawasan wisata Puncak Bogor.

“Saya imbau masyarakat tetap menahan diri, warga jangan euforia. Tetap prokes 5M,” katanya.

Sementara untuk vaksinasi Jabar saat ini sampai 420 ribu per hari. Padahal dua bulan sebelumnya hanya 50 ribuan. Tentunya angka tersebut mengalami peningkatan beberapa kali lipat.

“Dengan angka 420 ribu per hari ini menunjukan bahwa Jabar sudah siap dalam vaksinasi. Hanya tinggal ketersediaan vaksin yang memadai,” jelasnya.

Ridwan Kamil pun mengimbau kepada masyarakat baik daerah dengan PPKM level 2 maupun level 3 agar tetap patuhi protokol kesehatan. Terutama makai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -