Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TasikmalayaPuluhan Eks Napiter di Kota Tasikmalaya Divaksin

Puluhan Eks Napiter di Kota Tasikmalaya Divaksin

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Puluhan eks napiter (narapidana teroris) yang berada di bawah naungan Yayasan Ansharul Islam Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengikuti vaksinasi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinkes Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Polres Tasikmalaya Kota dan TNI AD, Kamis (12/08/2021).

Yayasan Ansharul Islam yang berlokasi di Tamansari, Kota Tasikmalaya, melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anggotanya yang merupakan eks napiter. Vaksinasi ini berlangsung di dua tempat, yaitu di Tamansari dan Mangkubumi.

Pembina Yayasan Ansharul Islam Kota Tasikmalaya, Mohammad Iqbal mengatakan, vaksinasi bagi puluhan eks napiter ini sebagai bentuk ikhtiar atau upaya untuk melawan Covid-19. Selain berserah kepada Yang Maha Kuasa.

“Vaksinasi sebagai bentuk usaha untuk pertahanan diri dari serangan Covid-19. Karena percaya akan keberadaan virus Corona, maka kami juga mengajak kepada masyarakat untuk mau mengikuti vaksin Covid-19 agar terhindar dari virus Corona,” ujar Mohammad Iqbal.

Baca Juga : Begini Awal Mula 93 Napi Lapas Tasikmalaya Positif Covid-19

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Uus Supangat mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya menargetkan 35 sampai 40 orang.

“Tapi alhamdulillah, tadi yang tercatat ada 38 orang. Mudah-mudahan ke depan kerja sama dengan yayasan-yayasan atau ormas keagamaan bisa lebih berjalan lagi. Sehingga proses percepatan vaksinasi di Kota Tasikmalaya ini bisa terealisasi dengan baik,” katanya.

Pihaknya pun berharap pada akhir tahun 2021 dapat menyelesaikan program vaksinasi. Untuk itu, dukungan-dukungan dari semua lapisan masyarakat sangat penting. Seperti halnya kegiatan vaksinasi yang berlangsung hari ini bersama Yayasan Ansharul Islam.

“Atas kerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Tasikmalaya, mudah-mudahan kolaborasi yang baik ini bisa terus berlanjut. Sehingga bisa segera menyelesaikan vaksinasi dan keluar dari pandemi Covid-19 bisa secepatnya terealisasi,” harap Uus. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva