Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruRazer Blade 14, Laptop Gaming dengan Desain Tertipis yang Pernah Ada

Razer Blade 14, Laptop Gaming dengan Desain Tertipis yang Pernah Ada

Razer Blade 14 merupakan salah satu jenis laptop gaming terbaik yang membawa processor jenis AMD Ryzen seluas 14 inci. Sebagai produsen berbagai macam perlengkapan gaming, akhirnya Razer telah mengumumkan produk terbarunya.

Selain laptop gaming, perangkat baru dari Razer ini juga merupakan laptop tertipis yang ada di pasaran. Pasalnya, hanya memiliki ketebalan sekitar 1,68 cm saja. Bahkan lebih tipis daripada seri ROG Zephyrus G14, yang mempunyai dimensi sebesar 1,79 cm.

Laptop ini sangat bertenaga karena memiliki CPU delapan inti dengan kecepatan Boost Look sampai 4,6 GHz. CPU tersebut juga dengan komponen berupa GPU GeForce RTX 3000 Series.

Kehadiran Razer Blade 14, Laptop Tertipis di Dunia

Mengenal perlengkapan dan peralatan guna menunjang kelancaran saat bermain game adalah hal yang sangat penting. Terutama seperti jenis perangkat memadai berupa laptop yang memiliki performa cepat dan ketersediaan RAM cukup besar.

Baca Juga : Laptop Chromebook untuk Pelajar Besutan Dalam Negeri Kini Telah Hadir

Jadi, tak heran jika para gamers harus pintar-pintar dalam memilih perangkat laptop terbaik sebagai penunjang kelancarannya. Para produsen pun kini juga sedang berlomba-lomba dalam memperkenalkan produk mereka.

Sebut saja Razer, sebuah perusahaan teknologi yang sangat terkenal dengan perangkat gamingnya itu. Belum lama ini Razer telah memperkenalkan laptop terbarunya itu.

Perangkat laptop dari perusahaan tersebut adalah laptop paling tipis daripada jenis perangkat lain. Seperti namanya itu bahwa perangkat tersebut hanya memiliki ketebalan 1,68 cm dan seluas 14 inci saja.

Prosesor Lebih Tangguh

Razer Blade 14 merupakan laptop yang memiliki jenis CPU prosesor sampai delapan atau Octa Core terbaru dari AMD Ryzen. Lengkap dengan Ryzen 5900 yang juga memiliki kecepatan Boost Lock hingga 4,6 GHz.

Sementara itu, CPU dari perangkat tersebut dikolaborasikan juga bersama pengolahan grafis GeForce RTX 3000 Series dari Nvidia. Nah, dari varian grafis tersebut terdiri dari 3060 sebesar 6GB VRAM, 3070 sebesar 8GB VRAM, dan 3080 hingga 8GB VRAM.

Baca Juga : Kamera Laptop Tidak Berfungsi, Ini Cara Mengatasinya

Selain itu, laptop Razer seri tersebut lengkap dengan penyimpanan yang memiliki kapasitas SSD hingga 1TB atau M.2. NVMe. Menggunakan GPU Nvidia berupa RTX 3070 ini sudah dapat memberi pengalaman yang sangat menyenangkan ketika bermain game.

Di dalam pasar gadget, ada banyak laptop gaming yang sudah mengusung teknologi seperti laptop Blade 14 dari Razer ini. Meski demikian, hanya dari segi ukurannya saja yang terbilang sangat sedikit alias langka.

Spesifikasi Sangat Menarik

Mengenai spesifikasi dari Razer Blade 14 ini dengan resolusi QHD serta Refresh Rte hingga mencapai 165 Hz. Tidak hanya itu saja, namun laptop tersebut juga lengkap dengan sebuah teknologi bernama AMR FreeSync.

Sehingga perangkat tersebut mampu menyesuaikan diri dengan menggunakan frame rate ketika para gamer sedang bermain. Sementara itu, dari segi baterainya, laptop tersebut mampu bertahan hingga kurang lebih 12 jam untuk satu kali pengisian daya.

Baca Juga : Spesifikasi Laptop Merah Putih Sesuai Penjelasan Kemendikbud

Tentunya hal ini sangat menarik karena laptop tersebut adalah salah satu laptop gaming yang umumnya lebih hemat. Jika dibandingkan dengan perangkat laptop lain, tentu laptop gaming inilah yang mampu bertahan dengan waktu lebih lama lagi.

Jika kita lihat dari spesifikasinya saja, laptop inilah salah satu perangkat yang sangat menarik untuk Anda pilih. Sebab dengan spesifikasi handal, Anda bisa bermain game sepuasnya karena keunggulan dari teknologi tersebut.

Harga Terjangkau

Pada bagian bodi perangkat laptop, Razer Blade 14 ini terbuat dari bahan CNC Aluminium dengan sebuah proses yang bernama Anodik. Sehingga Razer telah mengklaim bahwa perangkat terbaru Blade 14 itu lebih kecil hingga 30% daripada laptop yang 15 inci lainnya.

Sementara itu, pada bagian resolusi layarnya telah diberikan teknologi Quad HD sebesar 165 Hz. Artinya, layar tersebut juga memiliki total piksel hingga 4 kali lebih banyak daripada layar resolusi HD dari pikselnya.

Tidak hanya itu, namun laptop dari Razer tersebut telah menggunakan sistem pendingin berupa vapor Chamber. Tujuannya adalah supaya bisa menghindari adanya overheating pada perangkat laptop tersebut. Ada juga kipas setipis 0,1 mm dengan baling-baling hingga 88 buah.

Sementara itu, laptop Razer Blade 14 memiliki harga sekitar 25 jutaan rupiah saja atau setara dengan US$1.799. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membeli laptop gaming tersebut? (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto