Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruReview Film Recalled, Antara De Javu dan Halusinasi

Review Film Recalled, Antara De Javu dan Halusinasi

Review film Recalled mengisahkan Soo Jin (Seo Yea Ji) yang terbangun setelah mengalami kecelakaan. Ia kehilangan ingatannya, namun suaminya, Ji Hoon (Kim Kang Woo) merawatnya dengan penuh kasih sayang. Mereka berdua kembali ke rumah dan semuanya tampak baik-baik saja.

Soo Jin beristirahat di rumah, sementara Ji Hoon menghadiri interview di sebuah perusahaan agar bisa mencari nafkah. Soo Jin bosan berada di rumah, lalu ia mulai berjalan-jalan di sekitar gedung apartemen. Saat berada di lift, Soo Jin bertemu dengan seorang anak perempuan.

Baca Juga: Review Kingdom Ashin of The North, Asal Tanaman Pembangkit Kematian

Tiba-tiba Soo Jin melihat anak tersebut tertabrak mobil saat menyebrang. Karena khawatir, Soo Jin mengejar anak itu hingga ke jalan raya dan malah ia sendiri yang hampir tertabrak mobil. Untungnya, pada saat itu Ji Hoon sudah pulang dan menyelamatkan Soo Jin.

Simak Review Film Recalled

Soo Jin dan Ji Hoon pulang ke rumah. Mereka mengalami luka-luka kecil saat hampir tertabrak mobil, namun tidak terlalu parah. Ji Hoon sudah menyiapkan kue untuk merayakan kembalinya Soo Jin dari rumah sakit. Tak hanya itu, Ji Hoon juga memasang lukisan sebuah danau di Kanada.

Dalam review film Recalled, Soo Jin melewati hari-hari yang membosankan. Ia tidak memiliki kegiatan selain berjalan-jalan untuk mengumpulkan ingatannya. Saat ia sedang mencatat kepingan-kepingan ingatan, ia tiba-tiba menyadari bahwa dirinya bisa menggambar.

Hal-Hal Janggal Mulai Bermunculan

Soo Jin bertemu dengan rekan kerjanya. Meski ia tidak mengingat apapun, namun rekan kerjanya mengenal Soo Jin dengan baik. Ternyata Soo Jin adalah seorang guru TK. Sebulan yang lalu, Soo Jin memberitahu rekan kerjanya bahwa ia ingin pergi mendaki gunung dan bercerai dari suaminya.

Mendengar hal itu, Soo Jin mulai mencurigai suaminya. Mengapa semuanya tampak baik-baik saja padahal sebulan yang lalu Soo Jin ingin bercerai?

Review film Recalled melanjutkan cerita Soo Jin yang kedatangan tamu dua orang detektif dari kepolisian. Detektif mengajukan beberapa pertanyaan tentang suaminya. Karena Soo Jin tidak mengingat apa pun, jadi ia tidak bisa memberi banyak keterangan.

Saat para detektif itu hendak pergi, mereka merasa foto pernikahan Soo Jin dan Ji Hoon tidak wajar. Di foto tersebut, mempelai wanita berada di sebelah kiri.

Baca Juga: Sinopsis The Devil Judge, Saat Persidangan Ditayangkan Live di Televisi

Kemudian Soo Jin meminta penjelasan dari Ji Hoon. Mengapa Ji Hoon tidak memberi tahu bahwa ia bekerja sebagai guru TK?

Ji Hoon menjelaskan dengan pelan-pelan, bahwa ia berencana memberi tahu Soo Jin setelah benar-benar pulih. Lukisan danau yang ada di rumah mereka adalah karya Soo Jin, namun dokter mengatakan Soo Jin mungkin tidak bisa melukis lagi.

Misteri Pembunuhan yang Melibatkan Ji Hoon

Selain anak perempuan yang ada di lift, Soo Jin juga bertemu dengan gadis remaja di gedung apartemen itu. Saat berada di lift, Soo Jin tiba-tiba melihat gadis itu disiksa oleh pria tua yang serumah dengannya. Soo Jin mengikuti gadis itu memasuki rumahnya. Lalu, Soo Jin mendengar gadis itu berteriak.

Review film Recalled memperlihatkan Soo Jin yang kebingungan dan panik. Ia akhirnya melapor ke pihak kepolisian bahwa tetangganya mengalami kekerasan. Polisi kemudian memeriksa tempat kejadian, namun rumah yang dituju sudah lama kosong dan tidak ada penghuni.

Soo Jin merasa hal-hal di sekitarnya semakin janggal. Ji Hoon keluar di malam hari sambil menyeret sebuah koper besar. Soo Jin mendapat penglihatan bahwa di dalam koper tersebut adalah mayat. Soo Jin yakin bahwa suaminya adalah seorang pembunuh dan melaporkan itu pada polisi.

Baca Juga: Drama Korea Ji Sung, Seru dan Menegangkan

Kemudian Ji Hoon ditangkap polisi. Orang yang mengaku sebagai suami Soo Jin ternyata adalah Kim Sun Woo, kakak tirinya. Kim Sun Woo mengatakan alasannya menyamar sebagai Lee Ji Hoon adalah untuk membunuh Soo Jin dan mendapatkan uang asuransi.

Setelah penangkapan Kim Sun Woo, Soo Jin hidup sendirian. Ia bertemu dengan Lee Ji Hoon yang asli. Saat itu ingatan Soo Jin mulai terkumpul. Ia ingat bahwa Ji Hoon selalu memukulnya karena bangkrut dan terlilit hutang.

Lalu, apakah Soo Jin bisa menyelamatkan diri? Film Recalled telah rilis pada 21 April 2021, setelah membaca review film ini, Anda bisa menontonnya di aplikasi VIU. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru