Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruReview Kingdom Ashin of The North, Asal Tanaman Pembangkit Kematian

Review Kingdom Ashin of The North, Asal Tanaman Pembangkit Kematian

Dalam review Kingdom Ashin of The North ini, Jun Ji Hyun berperan sebagai tokoh utama dan mencuri perhatian. Ia mengalami masa kecil yang pilu, kehilangan keluarganya, mempertaruhkan nyawa dengan menjadi mata-mata di usia yang masih sangat muda. Hingga ketika dewasa, ia menjadi monster yang menghabisi seluruh musuhnya.

Cerita bermula ketika Ashin kecil (Kim Shi Ah) menemukan sebuah artefak yang menceritakan tanaman langka. Menurut tulisan-tulisan kuno yang terpahat di batu, tanaman tersebut bisa membangkitkan orang mati, namun ada harga yang harus dibayar. Ashin berpikir bahwa tanaman itu bisa menyembuhkan ibunya yang sakit.

Ashin tinggal di Desa Seongjeoyain, tempat orang-orang Jurchen yang terbuang. Mereka menempati tanah Joseon, sehingga tidak diakui oleh pihak manapun. Ayahnya, Tahab (Kim Roe Ha) harus menelan perlakuan tidak manusiawi dari orang-orang luar. Demi memberi makan penduduk desa, tak ada waktu untuk memikirkan harga diri.

Review Kisah Zombie di Kingdom Ashin of The North

Hingga suatu ketika, Tahab pergi meninggalkan desa untuk menjadi mata-mata karena hanya pekerjaan itu yang menjanjikan imbalan besar.

Selepas kepergian ayahnya, Ashin mengurus ibunya yang sakit bersama saudara-saudaranya. Karena wilayah mereka tidak diakui oleh Jurchen maupun Joseon, tidak ada tabib yang mau datang ke sana. Ashin pergi ke hutan untuk memetik tanaman langka dengan harapan bisa menyembuhkan ibunya.

Baca Juga: Drama Korea Terbaru Agustus 2021, Ada Tema Perselingkuhan

Dalam review Kingdom Ashin of The North, perseteruan orang Jurchen dan Joseon adalah perebutan wilayah. Namun, ada hutan terlarang yang telah memakan banyak korban. Orang-orang Joseon yang pergi mencari ginseng liar tidak pernah kembali.

Korban Tak Bersalah Akibat Peperangan

Saat Ashin kembali, seluruh warga Desa Seongjeoyain telah mati. Mereka menjadi korban tak bersalah akibat peperangan Joseon dan Jurchen. Ashin kemudian mendatangi Min Chi Rok (Park Byung Eun) untuk menawarkan diri menjadi mata-mata seperti ayahnya. Tujuan Ashin saat itu adalah membalaskan dendam karena tak terima warga desanya menjadi korban.

Ashin memasuki markas militer Joseon, ia harus tidur di kandang babi dan mencuci baju-baju kotor di sungai saat musim salju. Namun, di sela-sela kegiatannya, Ashin memiliki kesempatan untuk berlatih panah. Ia terus mengasah keahliannya sampai menjadi seorang pemburu handal.

Ashin Dewasa yang Pandai Berburu

Melalui review Kingdom Ashin of The North ini, kita akan melihat bagaimana perjuangan Ashin yang berjuang untuk tetap hidup di tengah kerasnya ancaman. Ia juga mengalami pelecehan dari orang-orang Joseon. Akan tetapi, Ashin dewasa (Jun Ji Hyun) sudah menyiapkan rencana balas dendam yang manis.

Pertama, ia menggambar denah markas militer Joseon. Kemudian ia pergi ke Jurchen untuk memberikan denah itu pada Min Chi Rok. Misinya sebagai mata-mata telah selesai, namun ada hal tragis yang ia temukan. Ayahnya, Tahab dipasung karena dianggap telah mengkhianati bangsanya sendiri.

Review Kingdom Ashin of The North memperlihatkan penderitaan sebagai orang yang terbuang. Tidak ada lagi keadilan dan harapan untuk melanjutkan hidup. Ashin mengajak ayahnya untuk kabur. Akan tetapi, Tahab malah meminta Ashin untuk mengakhiri hidupnya. Ashin terpaksa harus mengabulkan permintaan sang ayah sambil bersumpah akan membalas dendam pada orang-orang Jurchen dan Joseon.

Saat Mayat-Mayat Bangkit Menjadi Zombie

Kedua, Ashin membunuh beberapa orang Joseon di markas militer. Ia menggunakan tanaman langka untuk membangkitkan mayat. Asal usul tanaman langka ini akan menjawab misteri yang muncul pada serial Kingdom season 2. Dendam pada orang-orang Joseon yang memperlakukan dirinya tidak adil, kini terbalaskan.

Baca Juga: Tontonan Seru yang Lagi Trending di VIU Agustus 2021

Mayat-mayat tersebut berubah menjadi zombie yang menyeramkan dan menyerang seisi markas Joseon. Review Kingdom Ashin of The North adalah dalang di balik kemunculan zombie, namun penonton akan mendukung apapun yang ia lakukan untuk balas dendam.

Pembalasan untuk orang-orang Jurchen ternyata lebih sadis. Ashin membangkitkan mayat-mayat warga desa dengan tanaman langka. Ia menjamu warga desanya yang sudah jadi zombie dengan menyeret orang Jurchen hidup-hidup.

Ending dari review Kingdom Ashin of The North ini sengaja menggantung agar penonton penasaran untuk menonton kelanjutannya. Kabarnya, Netflix akan merilis Kingdom: Crown Prince yang berfokus pada Pangeran Lee Chang. Aktor Ju Ji Hoon akan memerankan Lee Chang dalam kelanjutannya cerita zombie ini. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img