spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruRuang Tamu Gaya Klasik Memberikan Kesan Kuno Namun Elegan

Ruang Tamu Gaya Klasik Memberikan Kesan Kuno Namun Elegan

- Advertisement -

Ruang tamu gaya klasik menjadi salah satu desain yang cukup digemari dari dulu hingga sekarang. Desain yang satu ini memang terkesan jadul, namun elegan.

Banyak orang yang memilih desain satu ini untuk bisa mendapatkan kesan berbeda. Meski terkesan kuno dan tradisional, namun tetap sederhana.

Walau terkesan ketinggalan zaman, kini justru semakin diminati. Anda pun bisa memilih desain interior untuk rumah hunian. Rumah pun hadir dengan banyak ruangan yang bisa Anda sulap dalam berbagai konsep.

Salah satu yang bisa Anda berikan kesan klasik, namun elegan yaitu ruang tamu. Ruang tamu gaya klasik bisa menjadi pilihan tepat.

Baca Juga: Meja Makan Bar Minimalis dengan Berbagai Desain yang Unik

Apalagi mengingat jika ruang tamu memiliki peran penting pada sebuah rumah. Salah satu fungsinya yaitu mampu menjamu tamu ketika datang ke rumah.

Maka dari itu, keberadaan ruang tamu haruslah mengesankan. Gaya klasik pada ruangan yang satu ini bisa Anda terapkan melalui furniture maupun perabotan di sekitarnya.

Desain Ruang Tamu Gaya Klasik Tak Lekang Oleh Waktu

Semua orang tentu menginginkan memiliki rumah dengan konsep sesuai selera masing-masing. Apalagi saat ini Anda bisa mendapatkan berbagai desain menarik untuk sebuah rumah.

Selain minimalis, ternyata konsep rumah klasik tidak pernah sepi peminat. Justru konsep yang satu ini bisa dikatakan abadi atau tak lekang oleh waktu.

Selain mampu menawarkan keindahan, gaya klasik juga bisa dibilang unik. Hal ini bisa diterapkan mulai dari perabotan rumah. Misalnya patung, kayu ukir, dekorasi dinding, plafon, maupun yang lainnya.

Menggunakan desain apa saja tentu hal utama yang harus Anda perhatikan yaitu dari tingkat kenyamanan. Bagi Anda yang menginginkan konsep klasik pada rumah hunian bisa saja.

Anda pun bisa menerapkan pada beberapa ruangan di rumah. Salah satunya yaitu ruang tamu. Namun Anda juga bisa menerapkan konsep tersebut pada berbagai ruangan di rumah.

Agar desain yang Anda dapatkan tepat, sebaiknya pilih beberapa rekomendasi desain klasik berikut ini. Sehingga Anda bisa mendapatkan desain klasik pada rumah yang nyaman.

Gaya American Classic

Untuk desain interior klasik, Anda bisa menggunakan gaya American Classic. Hal ini juga bisa Anda terapkan pada ruang tamu gaya klasik dengan menonjolkan bagian furniture.

Anda bisa menggunakan kursi sofa berukuran besar dengan kesan mewah nan elegan. Gunakan juga furniture lainnya seperti lukisan dan lainnya.

Baca Juga: Kamar Tidur Romantis Minimalis Dengan Desain yang Sederhana

Anda juga bisa memperlihatkannya pada pemilihan lampu gantung berukuran besar. Sehingga bisa memperlihatkan kesan mewah dan berkelas. Meski demikian, tidak akan melupakan fungsi utama dari furniture itu sendiri.

Penggunaan Warna Soft

Untuk bisa mendapatkan ruang tamu gaya klasik, Anda juga bisa menggunakan warna lembut. Anda bisa berikan warna palet yang sama pada ruangan.

Anda bisa memilih warna yang senada seperti krem atau putih. Sehingga akan tampil lebih berkesan dengan tambahan warna coklat pada furniture berbahan kayu. Dengan kombinasi tersebut, tentu mampu menampilkan ruangan yang klasik, namun elegan.

Material Alam

Gaya klasik memang menghadirkan kesan kuno dan jadul. Meski demikian, nilai estetikanya cukup unik dan menarik. Alasan inilah mengapa sebagian besar orang memilih ruang tamu gaya klasik.

Selain penggunaan furniture dari material kayu, Anda juga bisa tambahkan material alam. Sehingga akan memperkuat kesan klasik pada ruangan.

Salah satu yang banyak terpakai pada ruangan gaya klasik yaitu batu alam. Biasanya yang menjadi pilihan yaitu batuan marmer untuk lantai rumah.

Baca Juga: Keramik Batu Alam untuk Teras, Terlihat Natural dan Estetik

Anda bisa gunakan lantai dari marmer bermotif dengan warna yang sama. Sehingga mampu menghadirkan kesan alami yang nyaman. Marmer menjadi salah satu material yang terkenal kuat dan tampil elegan.

Dekorasi Wallpaper

Menggunakan wallpaper pada desain interior sebuah ruangan bisa Anda jadikan pilihan yang tepat. Anda bisa memilih wallpaper bermotif burung, dedaunan, bunga, bahkan tema yang lainnya.

Dengan berbagai desain menarik tersebut, Anda bisa mendapatkan ruang tamu gaya klasik. Dengan menggunakan wallpaper yang tepat, secara konsisten seluruh rumah akan terasa nyaman. Bahkan dengan kombinasi furniture, cat, hingga aksesoris lainnya ruang tamu gaya klasik bisa Anda dapatkan. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -