Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaPropertiRumah Kayu 3 Kamar Tidur dengan Kesan Antik dan Tradisional

Rumah Kayu 3 Kamar Tidur dengan Kesan Antik dan Tradisional

Rumah kayu 3 kamar tidur merupakan desain yang mungkin sebagian orang sukai. Khususnya yang menyukai desain antik atau tradisional. Dengan menggunakan rumah kayu, ruangan akan lebih terlihat sejuk dan asri.

Ada berbagai jenis desain rumah kayu yang dapat Anda pilih sebagai inspirasi hunian. Apalagi di era modern ini, rumah kayu merupakan hal yang unik sebab menggunakan bahan material yang berbeda dari kebanyakan rumah yang ada di perkotaan.

Untuk yang tertarik mengenai desain rumah kayu, kami akan memberikan berbagai rekomendasi desain untuk Anda. Anda bisa menggunakan desain dari kami untuk referensi jika Anda ingin merubah atau membangun sebuah rumah.

Berbagai Desain Rumah Kayu 3 Kamar Tidur

Anda yang ingin memiliki rumah dengan suasana yang unik dan terlihat lebih asri, maka bisa menggunakan desain yang kami berikan. Khususnya untuk Anda yang menyukai desain tradisional namun masih ingin ada kesan modern.

Rumah kayu bisa Anda temui dengan mudah pada daerah perbatasan kota atau di desa-desa terpencil yang masih asri. Di kota Solo maupun Jogja juga ada banyak rumah kayu yang masih asri dan terawat. Jika tertarik, Anda bisa mencontoh desain dari berbagai rumah joglo tersebut dengan sentuhan modern.

Baca Juga: Rumah Kayu Minimalis 2 Lantai, Hunian Nyaman dan Ramah Lingkungan

Untuk memenuhi kesan antik, maka Anda bisa menambahkan beberapa  ornamen ukir yang cantik pada bagian pintu atau jendela. Anda juga bisa membeli perabotan yang masih memiliki unsur kayu dengan berbagai ukiran yang cantik.

Nah, untuk yang penasaran dengan desain rumah kayu 3 kamar tidur minimalis, bisa mencari desain yang cocok dengan apa yang Anda inginkan. Dengan begini, desain yang kami berikan ini bisa menginspirasi Anda dengan baik. 

Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur 

Tema dari rumah ini memang minimalis, semua peralatan dan bahannya terbuat dari kayu. Anda yang suka dengan rumah gaya camping, maka bisa menggunakan desain ini.

Semua bagian rumah tertutup dengan kayu dan bata, dengan akses jendela dan pintu dapat Anda tempat sesuai dengan keinginan. Terdapat tiga kamar dalam rumah yaitu kamar tidur utama dan dua kamar tidur anak.

Baca Juga: Dekorasi Rumah Kayu Kampung Dengan Hiasan Alami dan Selaras

Ada juga ruang tamu dan ruang keluarga dengan garasi kecil yang muat satu mobil. Jika ingin mendapatkan kesan minimalisnya, Anda bisa menggunakan peralatan dengan unsur kayu yang simpel dan tidak memakan banyak ruang.

Rumah Type 70 Satu Lantai

Untuk rumah kayu 3 kamar tidur ini merupakan ukuran yang cukup ideal. Pasalnya perawatan dari rumah kayu lebih ekstra diperhatikan, sebab mudah lapuk dan terkena rayap. Dengan ukuran yang minim ini, Anda bisa lebih mudah dalam perawatanya.

Dalam ruangan terdapat 3 kamar tidur, 1 kamar utama dan dua kamar anak. Ruang keluarga yang menjadi satu dengan ruang makan serta dapur dan ruang tamu pada bagian depan. Rumah kayu ini bisa Anda percantik dengan ornamen kayu ukir yang unik sehingga lebih terlihat antik.

Desain Rumah Kayu Tingkat

Untuk desain rumah kayu 3 kamar tidur yang satu ini, memiliki desain yang cukup unik. Sebab seluruh bagiannya terbuat dari kayu, mulai dari dinding hingga sekat-sekatnya. Untuk bagian lantai atas juga hanya berupa satu ruangan dan biasanya untuk tempat tidur anak, sehingga tidak menimbulkan berat yang terlalu.

Baca Juga: Interior Rumah dengan Unsur Kayu Ciptakan Kesan Hangat

Anda yang suka dengan desain tradisional bisa menggunakan rumah kayu 3 kamar tidur yang satu ini. Dalam ruangan juga cukup lengkap, ada ruang tamu, ruang keluarga dapur dan 3 kamar dengan 2 kamar mandi.

Rumah Kayu Minimalis

Untuk desain dari rumah ini juga cukup kecil sehingga cocok satu keluarga. Tersedia teras yang dapat Anda gunakan sebagai ruang tamu juga. Dalam ruangan ada ruang keluarga dan dapur sekaligus ruang makan. Dua kamar yang saling berdempetan dan satu kamar Anda kecil pada bagian kanan ruang keluarga.

Ukuran dari rumah ini hanya 8 x 12 m dengan luas 96 m2. Dengan ukuran ini, Anda juga lebih mudah dalam mengurusnya. Kemudian karena memiliki desain minimalis, Anda tidak perlu menyertakan perabotan yang terlalu meriah.

Itulah berbagai desain rumah kayu 3 kamar tidur yang bisa Anda jadikan referensi. Dengan hal tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai rumah dengan gaya antik dan tradisional. Sehingga, keluarga Anda bisa menikmati dengan lebih nyaman. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img