spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruRumah Nuansa Batu Alam Pilihan Desain Klasik Namun Berkelas

Rumah Nuansa Batu Alam Pilihan Desain Klasik Namun Berkelas

- Advertisement -

Rumah nuansa batu alam kini menjadi salah satu desain yang banyak diminati. Selain menarik nuansa alam yang satu ini juga membuat rumah terlihat lebih adem dan nyaman.

Memiliki rumah tentu menjadi pilihan sebagian besar orang. Setiap orang memiliki desain rumah impian yang tidak sama. Jika seseorang sudah memiliki rumah tentu bisa beristirahat dengan nyaman dan aman.

Sehingga setelah beraktifitas Anda akan menghilangkan rasa lelah setelah bekerja. Setiap keluarga memiliki kriteria yang berbeda-beda.

Semua juga tergantung dari ukuran bahkan desain yang diinginkan. Salah satu desain rumah idaman sebagian besar orang yaitu minimalis.

Desain yang satu ini cocok dimiliki oleh pasangan muda yang tidak menginginkan banyak furniture di dalamnya. Membuat rumah memang bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga: Desain Rumah Craftsman Memiliki Ciri Khas dan Interior Unik

Semua butuh persiapan yang matang baik dari desain, konsep hingga anggaran yang digunakan untuk pembangunan. Batu alam menjadi salah satu material yang banyak digunakan dalam pembangunan sebuah rumah.

Biasanya batu alam digunakan untuk melapisi dinding rumah. Apalagi beragam jenis batu alam bisa mempercantik rumah Anda. Kini rumah dengan nuansa batu alam menjadi pilihan desain yang sudah banyak digunakan saat ini.

Desain yang satu ini mampu memberikan kesan lebih natural dan dekat dengan alam. Banyak alasan mengapa sebagian besar orang memilih menggunakan material yang satu ini untuk bangunan rumah.

Rumah Nuansa Batu Alam Sebagai Pelapis Dinding

Rumah hunian menjadi salah satu tempat singgah yang biasa berfungsi untuk melepas penat. Bahkan hampir semua orang menginginkan memiliki rumah dengan desain sesuai yang keinginan.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Ada beragam pilihan material yang bisa membantu sebagai pelapis dinding rumah. Salah satunya yaitu batu alam. Pemakaian material yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri.

Sehingga Anda bisa mendapatkan kesan klasik nan mewah. Ada banyak varian batu alam yang biasa menghiasi dinding rumah.

Bagi Anda yang menginginkan menggunakan desain tersebut bisa pilih berbagai jenis batu alam. Berikut ini ada beberapa pilihan batu alam yang bisa menghiasi dinding rumah Anda yaitu:

Batu Gravel

Untuk jenis batu alam yang biasa ini dalam pembangunan yaitu gravel. Rumah nuansa batu alam yang satu ini akan terkesan lebih estetika.

Biasanya jenis batu alam yang satu ini cocok untuk area taman. Warna dan bentuknya yang menonjol akan membuat tatanan tanaman lebih menarik.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Sesuaikan Keinginan Anda

Umumnya banyak terletak pada area teras, atau elemen estetis pada bagian interior hingga eksterior ruangan. Batu koral juga biasa berfungsi sebagai pijakan. Anda cukup pilih batuan dengan berbagai bentuk. Misalnya lingkaran atau persegi.

Andesit

Banyak jenis rumah nuansa batu alam yang menggunakan jenis andesit. Batuan yang satu ini berasal dari erupsi gunung berapi. Ciri-ciri khusus yang bisa Anda ketahui yaitu warnanya abu-abu dan hitam.

Tekstur padat, berpori rapat dan tahan terhadap lumut dan cuaca. Jenis batu andesit yang satu ini yaitu polos rata alam. Selain itu, polos rata mesin, andesit bakar rata mesin, dan susun sirih.

Menggunakan material yang satu ini mampu memberikan finishing cukup beragam. Mulai dari motif semipolar, poles dan alur.

Pebble

Pada jenis yang ketiga untuk model batu alam pada dinding rumah yaitu batu pebble. Jenis batu alam yang satu ini biasa difungsikan untuk bagian lantai rumah nuansa batu alam.

Bahkan juga banyak menghiasi taman, akuarium, serta pada dinding rumah. Selain itu, batu alam untuk lantai ini biasa bermanfaat sebagai terapi kaki. Sehingga biasa untuk terapi melancarkan peredaran darah.

Paras Jogja

Rumah nuansa batu alam saat ini bisa Anda temukan pada berbagai tempat. Bahkan daerah pedesaan sekalipun. Jenis batu alam lain yang biasa jadi pilihan yaitu paras Jogja.

Jenis satu ini terbentuk dan berasal dari batuan lunak. Batu alam pada dinding limestone banyak Anda temukan pada daerah Jawa Tengah dan Jogja.

Ada dua macam warna batuan paras Jogja yaitu krem juga putih. Dengan menggunakan material yang satu ini mampu menjadikan tampilan rumah menjadi minimalis.

Tidak salah jika saat ini rumah nuansa batu alam justru banyak menjadi pilihan pada model rumah minimalis. (R10/HR-Online)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -