Sekelompok Pemotor Pakai APD di Tasikmalaya, Ini Alasannya

Sekelompok Pemotor
6 pemotor yang pakai APD di Tasikmalaya akhirnya minta maaf. Foto: Apip/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sekelompok pemotor pakai APD di Tasikmalaya, Jawa Barat, akhirnya minta maaf, setelah netizen mengecam aksi mereka saat melakukan Sunday Morning Ride (Sunmori) sambil memakai Alat Pelindung Diri (APD) pada Minggu (29/08/2021).

Alasan para pemotor yang memakai APD tersebut tujuannya hanya ingin viral, dan ingin menghibur. Mereka juga mengaku aksinya itu termotivasi oleh salah seorang Youtuber yang memakai daster saat Sunmori.

“Saya selaku rombongan Rider yang memakai baju APD saat Sunmori di Jalan Baru Cisinga, ingin mengklarifikasi, dan memohon maaf sebesar-besarnya kepada pihak terkait tentang perlakuan kami pada hari Minggu kemarin saat Sunmori,” kata Dendi Firmansyah, Senin (30/08/2021), salah seorang pemotor yang memakai baju APD saat Sunmori.

Lebih lanjut ia mengatakan, aksi yang pihaknya lakukan itu tidak bermaksud untuk menyinggung ataupun menyepelekan petugas pihak terkait. Namun berniat hanya hiburan semata.

Dendi juga mengaku bahwa aksinya memakai APD saat Sunmori ke Jalan Baru Cisinga sudah mereka rencanakan. Bahkan mereka membeli baju APD melalui toko online.

Karena awalnya melihat video di Youtube yang viral memakai daster, kemudian mereka termotivasi lantaran ingin viral.

Baca Juga : APD Dipakai Sunmori, IMI Tasikmalaya: Jangan Takuti Warga

“Sekarang lagi masa pandemi Covid-19. Jadi kita memakai prokes itu juga bermaksud untuk menghibur sama menyemangati tentang menerapkan protokol kesehatan. Jadi tujuannya ingin viral saja dan menghibur,” ungkap Dendi.

POKT Klarifikasi Pemotor Pakai APD

Sementar itu, Wakil Ketua Umum Paguyuban Otomotif Kabupaten Tasikmalaya (POKT), Kareka Aditya mengaku telah mengklarifikasi kepada anggotanya yang telah melakukan Sunmori di Jalan Baru Cisinga menggunakan baju APD.

“Saya atas nama Wakil Ketua Umum POKT meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak terkait. Bilamana anggota kami yang melakukan kesalahan, mohon dimaklumi dan mohon maaf sebesar-besarnya,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, netizen mengecam aksi sekelompok pemotor pakai APD saat melakukan Sunmori di Tasikmalaya, Minggu (29/08/2021).

Sunmori atau konvoi kendaraan memang sedang trend akhir-akhir ini. Tak peduli pandemi, banyak pemotor yang melakukan konvoi pada Minggu pagi. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva