Setelah Audiensi dengan Bupati Ciamis, Puluhan PKL Jalani Vaksinasi

Setelah Audiensi
Setelah audiensi dengan Bupati Ciamis, puluhan PKL (Pedagang Kaki Lima) Alun-alun Ciamis dan mahasiswa langsung melakukan vaksinasi Covid-19. Foto : Feri/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Setelah audiensi dengan Bupati Ciamis, puluhan PKL (Pedagang Kaki Lima) Alun-alun Ciamis dan mahasiswa langsung melakukan vaksinasi Covid-19.

Layanan vaksinasi tersebut telah disediakan Polres Ciamis, Polda Jabar, di Pos Lantas Polres Ciamis, Jumat (27/08/2021).

Kapolres Ciamis, AKBP. Wahyu Broto NA menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sebenarnya untuk memfasilitasi masyarakat atau PKL dan mahasiswa setelah audiensi dengan Bupati Ciamis.

“Saya lihat Pemkab Ciamis ini tadi sangat menghargai aspirasi masyarakat. Maka dari itu kita jadwalkan setelah kegiatan untuk vaksinasi Covid-19 kepada peserta aksi,” katanya.

Menurutnya AKBP. Wahyu Broto, kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam hal menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, akan melonggarkan beberapa titik, salah satunya kawasan Alun-alun Ciamis. Yang mana para PKL bisa kembali berjualan.

Baca Juga : Puluhan PKL Alun-alun Ciamis Gelar Aksi ke Bupati, Minta Izin Jualan Lagi

“Tidak ada target untuk vaksinasi kali ini. Namun, dengan adanya ini kami akan menyusun ulang target dengan Pemkab Ciamis, terkait beberapa titik yang akan dilonggarkan,” terangnya.

Meski begitu, pihaknya masih belum mengetahui bentuk Perdanya seperti apa. Karena hal itu kewenangan Bupati Ciamis.

Hanya saja pihaknya merespon baik apa yang disampaikan Bupati Ciamis kepada para pedagang kaki lima. Salah satunya dengan vaksinasi Covid-19.

“Salah satu yang saya harapkan, mohon masyarakat agar dapat usul saran prokes. Yaitu mengenai apa yang akan menerapkan di lokasinya tersebut. Karena kita sudah ada aturan secara umumnya. Jadi tolong itu semua jangan dibebankan kepada kami,” ujar AKBP. Wahyu Broto.

Ia menambahkan, akan ada banyak vaksin Covid-19 untuk bulan ini. Oleh karena itu, TNI dan Polri akan mempersiapkan relawan tenaga kesehatan untuk membantu pemerintah.

“Jadi silahkan bagi masyarakat yang ingin suntik vaksin. Buat suratnya kami atau TNI dan pemerintah. Nanti kita akan jadwalkan kegiatannya,” pungkas Kapolres Ciamis, AKBP. Wahyu Broto. (Feri/R3/HR-Online)

Editor : Eva