Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Drama Nevertheless, Kisah Wanita Tak Percaya Cinta

Sinopsis Drama Nevertheless, Kisah Wanita Tak Percaya Cinta

Sinopsis drama Nevertheless mengisahkan tentang Yoo Na Bi (Han So Hee), seorang mahasiswi di Jurusan Seni yang tidak percaya cinta. Ia memiliki kenangan buruk dengan mantan pacarnya, sehingga memilih untuk tetap sendirian. Ketika teman seusianya sedang menggebu-gebu untuk kencan, Yoo Na Bi justru hanya ingin pergi main dan minum-minum.

Selain kegagalan dalam cinta, Yoo Na Bi juga merasa insecure di depan Professor. Yoo Na Bi selalu dibanding-bandingkan dengan temannya yang lebih pandai, sehingga ia tidak percaya diri untuk melakukan studi ke luar negeri. Orang tuanya juga tidak memberi dukungan karena Yoo Na Bi tinggal terpisah dan jarang bercerita.

Review Sinopsis Drama Nevertheless

Pada suatu hari, Oh Bit Na (Yang Hye Ji) memperkenalkan Yoo Na Bi pada mahasiswa baru bernama Park Jae On (Song Kang). Perkenalan itu tidak berjalan dengan baik karena banyak orang sedang berkumpul di atap gedung dan Yoo Na Bi hanya melihat Park Jae On dari belakang. Yoo Na Bi menghindar dan beralasan bahwa ia baru saja putus dari mantan sehingga butuh waktu untuk menyendiri dulu.

Baca Juga: Behind The Scene Han Soo Hee di Drama Nevertheless Bikin Gigit Jari

Interaksi Yoo Na Bi dengan Park Jae On

Meski Yoo Na Bi sudah menghindar, tetap saja ia bertemu Park Jae On di acara minum-minum. Di Korea Selatan, tradisi minum-minum memang sudah menjadi kewajiban dan jika tidak menghadiri undangan maka kita dianggap tidak sopan. Mereka berdua akhirnya bisa berkenalan secara resmi dan sepakat untuk berbicara non formal karena mereka seumuran.

Sinopsis drama Nevertheless memperlihatkan perubahan pada karakter Yoo Na Bi. Ia yang semula menikmati kesendirian, kini mulai tergoda dengan Park Jae On. Di saat yang lain sedang minum-minum di dalam bar, Yoo Na Bi keluar untuk menghirup udara segar. Kemudian Yoo Na Bi tidak sengaja memergoki Park Jae On sedang merokok.

Karena sudah terlanjur bertemu, Park Jae On menawarkan rokok terakhir pada Yoo Na Bi. Pendekatan itu membangun ikatan emosional di antara mereka. Yoo Na Bi bercerita bahwa dirinya telah dicampakkan. Sedangkan Park Jae On justru menyimpulkan Yoo Na Bi telah berubah sejak putus dari mantannya.

Bahaya Romantic Love

Kisah cinta Yoo Na Bi dan Park Jae On dalam sinopsis drama Nevertheless memperlihatkan hubungan romantic love di mana interaksi dua orang bermula dari ketertarikan fisik. Karena Park Jae On suka menggoda wanita, Yoo Na Bi justru merasa tertantang untuk mendapatkannya.

Baca Juga: Drama Korea Terbaik Netflix, Bisa Nonton di HP

Apalagi Park Jae On juga memiliki prinsip sama, ia ramah pada siapapun namun tidak tertarik atau kurang memikirkan komitmen dalam hubungan. Karena Yoo Na Bi merasa nyaman untuk bercerita panjang lebar, maka Park Jae On merasakan adanya ikatan emosional di antara mereka berdua.

Kuliah di jurusan yang sama membuat mereka punya pemikiran sejalan. Dalam bahasa Korea, nabi artinya kupu-kupu. Park Jae On memiliki tato kupu-kupu di tengkuknya. Yoo Na Bi merasa bahwa Park Jae On kemungkinan adalah jodohnya karena ada unsur kesamaan dalam sinopsis drama Nevertheless.

Adaptasi dari Webtoon Populer

Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Jung Seo. Dalam bahasa Inggris, “nevertheless” juga memiliki makna “I Know, but” yang seringkali diucapkan oleh orang yang melakukan hal-hal nekat. Sudah tahu apa resikonya, tapi tetap dilakukan.

Yoo Na Bi sudah tahu bahwa Park Jae On dekat dengan beberapa wanita, namun ia tetap meneruskan pendekatan bahkan mulai menjalani hubungan yang tidak pasti. Tindakan Yoo Na Bi seolah mencerminkan hasrat terpendam dari wanita usia 20-an awal yang sedang penasaran dalam segala hal, termasuk urusan cinta.

Dengan perilaku Park Jae On yang misterius dan suka menggoda, alur cerita sinopsis drama Nevertheless akan semakin memancing rasa ingin tahu penonton. Apakah hubungan Yoo Na Bi dengan Park Jae On akan berjalan dengan baik, atau sama saja dengan pria sebelumnya? Saksikan kelanjutan drama korea Nevertheless di aplikasi Netflix. Serial ini juga disiarkan di JTBC setiap Sabtu pukul 23.00 KST. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -