Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Keys to The Heart Tentang Arti Sebuah Keluarga

Sinopsis Film Keys to The Heart Tentang Arti Sebuah Keluarga

Sinopsis film Keys to The Heart menceritakan kehidupan dua bersaudara mantan petinju profesional. Film ini memiliki judul dengan bahasa Korea Geugeotmani Nae Sesang. Termasuk dalam sebuah drama komedi keluarga.

Sutradara yang menggarap film ini adalah Choi Sung-Hyun. Sedangkan untuk produsernya adalah Min Kyung-Wook dan Joo Seung-Hwan. Sosok Choi Sung-Hyun juga berperan sebagai penulis naskah dari film ini.

Selama masa pembuatannya bekerjasama dengan rumah produksi dari CJ Entertainment. Film dengan durasi 2 jam tersebut tayang perdana pada 17 Januari 2018. Selain itu, dalam film ini terdapat banyak pemain yang populer.

Para pemain tersebut adalah Lee Byung-hun, Youn Yuh-Jung, Park Jung-Min, dan masih banyak lagi. Sejak perilisan perdana film ini mencatat rating 7,5 oleh IMDb. Sedangkan situs Rotten Tomatoes memberikan penilaian sebesar 77 persen.

Review Sinopsis Film Keys to The Heart Tahun 2018

Kisah dari film ini mengambil latar belakang dua orang bersaudara. Jo Ha sebagai kakak laki-laki yang merupakan mantan petinju profesional. Sedangkan adiknya bernama Jin-Tae yang memiliki keahlian dalam bermain piano.

Baca Juga: Sinopsis Film Marriage Tentang Kehidupan Suami Istri yang Bergejolak

Suatu hari Jo-Ha sedang mengikuti pertandingan tinju. Namun, ia menelan kekalahan dan bertekad untuk mengakhiri kariernya. Ia resmi berhenti dari kehidupan tinjunya sebagai petinju WBC Asia.

Dengan begitu, Jo-Ha berusaha untuk memulai kehidupan barunya. Ia akan mencari uang dengan membagikan selebaran di jalanan. Bahkan sosok Jo-Ha juga memiliki masa lalu yang kelam.

Sinopsis Keys to The Heart menjelaskan bahwa Jo-Ha sejak kecil sudah hidup berdua. Mereka ditinggalkan oleh ibunya yang kerap mengalami kekerasan rumah tangga. Hal inilah yang membuat Jo-Ha hanya tinggal bersama sang ayah

Sebenarnya ada rasa rindu dengan sang ibu. Namun, waktu belum mengizinkan Jo-Ha kembali ke pelukan sang ibu. Tampak Jo-Ha berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Walaupun bekerja serabutan, ia tetap bersyukur dengan keadaannya saat ini.

Ibu

Sinopsis film Keys to The Heart menunjukkan bertemu dengan sang ibu yang bernama In-Sook. Kini ibunya sudah menikah lagi dan memiliki seorang anak. Pertemuan tersebut meminta agar Jo-Ha hidup bersama In-Sook dan keluarga barunya.

Akhirnya Jo-Ha bisa kembali bersama sang ibu. Kini ia tinggal bersama ibu dan adik sambungnya. Ternyata Jin-Tae yang merupakan adik tirinya mengidap autisme.

Sosok Jin-Tae sebenarnya bertubuh dewasa, namun cara bicara dan tingkahnya seperti anak-anak. Walaupun begitu, Jin-Tae memiliki kelebihan dengan pandai bermain piano.

Keberadaan Kakak Tiri

Sinopsis film Keys to The Heart memperlihatkan Jin-Tae yang awalnya merasa takut dengan kedatangan Jo-Ha. Pasalnya, Jin-Tae menganggap bahwa kakak tirinya akan mengayunkan pukulan ke semua orang. Padahal Jo-Ha tidak memiliki watak yang demikian.

Waktu terus berjalan dan menunjukkan kedekatan kakak beradik tersebut. Jo-Ha sebagai kakak juga tidak tinggal diam dengan keadaan ini. Tentunya ia ingin menjadi kakak baik dan bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat.

Baca Juga: Review Film Recalled, Antara De Javu dan Halusinasi

Jo-Ha belajar dari masa lalunya sebagai mantan petinju. Ia tidak boleh membiarkan adik tirinya mengalami hal yang sama dengannya. Justru sang adik harus lebih hebat dari Ja-Ho.

Tugas Seorang Kakak

Sinopsis film Keys to The Heart menjelaskan bahwa Jin-Tae dan Ja-Ho sudah memiliki chemistry sebagai kakak beradik. Mereka mulai belajar bersama dan saling bertukar ilmu. Keduanya juga saling memahami satu dengan yang lainnya menjadi sebuah keluarga.

Jin-Tae juga mulai terbiasa dengan keberadaan Ja-Ho. Bahkan rasa sayang Jin-Tae bukan sebagai seorang saudara tiri. Ia sudah menganggap Ja-Ho sebagai kakak kandungnya. Begitu juga dengan Ja-Ho yang mulai terbuka dengan adik tirinya. Bahkan mereka sering menghabiskan waktu bersama untuk saling belajar.

Film ini juga menceritakan bahwa Jo-Ha mulai memberikan kesempatan pada adiknya untuk meraih mimpinya. Jo-Ha selalu mendampingi langkah sang adik agar bisa menjadi seorang pianis hebat.

Bahkan Jin-Tae ingin tampil pada ajang pertunjukkan yang besar. Melihat hal tersebut, Jo-Ha selalu memberikan semangat pada Jin-Tae. Hingga akhirnya Jo-Ha memahami arti keluarga yang sesungguhnya.

Ia begitu nyaman dengan keberadaan ibu dan Jin-Tae. Bagaimana kisah lengkap dari sinopsis film Keys to the Heart? Apakah Jin-Tae bisa meraih mimpinya? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img