Sinopsis Film Remember Tentang Roda Kehidupan Dalam Dunia Polri

Sinopsis Film Remember Tentang Roda Kehidupan Dalam Dunia Polri
Sinopsis Film Remember. Foto: Ist/Net

Sinopsis film Remember memberikan bukti bahwa Satuan Polri bisa berkarya dengan penuh dedikasi. Film berdurasi 4 menit 23 detik tersebut menceritakan kejahatan hoaks. Tentu saja menjadi film terbaik yang pernah ada dengan kisah menakjubkan.

Dalam pembuatannya juga dihadiri sejumlah tokoh publik. Mereka adalah Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, Kasetukpa Sukabumi Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Wakil Walikota Sukabumi Andri S Hamami.

Film tersebut merupakan bagian dari kreativitas siswa angkatan 50 Wira Satya Adhi Pradana. Pembuatan dalam situasi pandemi Covid-19 memberinya banyak tantangan. Namun, hasilnya cukup luar biasa dan tidak menjadikan huru-hara saat pandemi.

Baca Juga: Review Film Pompeii, Kisah Seorang Gladiator Selamatkan Kekasihnya

Hal tersebut justru sebuah kreativitas dalam menjaga penularan Covid-19 oleh lingkup Setukpa. Para siswa bisa memanfaatkan keadaan ini dengan kegiatan yang positif.

Review Sinopsis Film Remember Karya Siswa Polri

Film berjudul Remember oleh Kasetukpa Polri Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dihananto, S.I.K., M.Hum kini sudah resmi rilis. Pembuatan film pendek ini bekerjasama dengan berbagai pihak ternama. Termasuk perusahaan produksi Joker Pictures dan seluruh siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Mereka adalah putra-putri angkatan ke-50 tahun ajaran 2021. Film ini akan menceritakan kisah perjalanan hidup anak laki-laki. Ada keluarga yang mengadopsi anak laki-laki tersebut.

Keluarga tersebut berasal dari panti asuhan. Rupanya sang anak laki-laki memiliki tekad yang besar dalam menggapai masa depan. Ia memiliki cita-cita yang cukup mulia.

Roda Kehidupan Anak Laki-Laki

Sinopsis film Remember menjelaskan bahwa anak laki-laki tersebut bertekad untuk menjadi polisi. Sebagai anak yang mendapatkan pendidikan dan semangat tinggi, akhirnya cita-cita tersebut bisa terpenuhi.

Selain itu, dalam film ini juga tersisipkan beberapa tema yang berkaitan dengan Polri. Tema tersebut merupakan 16 program prioritas Kapolri.

Film tersebut selain menghibur para penonton juga akan mengedukasi banyak orang. Dengan demikian, kisah tersebut menjadi pokok utama dalam memberikan pembelajaran ke semua orang mengenai dunia Polri.

Sinopsis film Remember menunjukkan banyaknya apresiasi terbaik dari berbagai pihak. Termasuk Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami. Ia menyambut baik kedatangan film dari para siswa Setukpa..

Alasan utama ia mengapresiasi karena para siswa bisa menunjukkan kinerja Polri yang sangat bagus. Selain itu, mereka juga menampilkan keindahan Wisata Kota dan Kabupaten Sukabumi. Mengingat bahwa penggarapan film tersebut berada di kawasan Sukabumi.

Tentunya tersohor banyak keindahan alam yang sangat menakjubkan. Dengan begitu, menjadi daya tarik banyak orang. Sehingga bisa menginspirasi karya-karya yang memotivasi anak-anak muda.

Kehidupan Polri

Sinopsis film Remember memberikan gambaran yang menarik terkait kehidupan para Polri. Banyak yang bisa diambil dari pelajaran tersebut. Sehingga pesan moral bisa tersampaikan dengan maksimal kepada seluruh khalayak.

Baca Juga: Sinopsis Jack and the Cuckoo-Clock Heart, Kisah Pria dan Jam Kukuknya

Selain merilis trailer dari film pendek tersebut rupanya Rycko juga meresmikan lapangan tembak WSA setukpa. Namun, untuk waktu penayangan dari film ini memang belum resmi terjadwal.

Para penonton yang sudah tidak sabar bisa langsung menunggu hingga tanggal penayangan. Ada kabar baik bahwa penayangan tersebut akan melalui media bernama Netflix. Sehingga mudah sangat terjangkau oleh banyak pengguna dari berbagai wilayah Indonesia.

Banyak yang berharap bahwa film tersebut membawa dampak positif untuk semua generasi muda. Bahkan memotivasi semua orang yang hidup dalam kekurangan.

Pesan Moral Film Remember

Sinopsis film Remember memberikan pelajaran hidup yang cukup menyentuh. Roda kehidupan sudah pasti berputar dan tidak selalu di bawah. Dengan perjuangan yang gigih, niscaya akan mengubahnya berputar ke atas.

Ketika sudah di atas, maka seseorang juga tidak patut berbagga diri dan angkuh. Semua yang ada hanyalah sebuah titipan, suatu saat pasti akan kembali pada Sang Pencipta. Sehingga harus selalu rendah hati dan berbaik hati dengan orang.

Jika sudah mengemban amanah, maka harus berpegang teguh dan bertanggung jawab. Semua ada risiko dan konsekuensinya untuk terus menjadi yang terbaik.

Terdapat berbagai unsur cerita yang tersaji pada film tersebut. Termasuk komedi, drama, dan action yang cukup fantastik. Semua pemain yang terlibat merupakan siswa lokal dari SIP.

Penasaran dengan kisah lengkap sinopsis film Remember? Pastikan bahwa Anda siap menunggu jadwal penayangan film pendek tersebut. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)