Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis The Devil Judge, Saat Persidangan Ditayangkan Live di Televisi

Sinopsis The Devil Judge, Saat Persidangan Ditayangkan Live di Televisi

Sinopsis The Devil Judge menceritakan Hakim Kang Yo Han (Ji Sung) yang menjadi idola masyarakat. Dalam drama Korea ini, stasiun televisi menyiarkan persidangan secara langsung sehingga masyarakat bisa berpartisipasi memberikan suara. Setiap terdakwa yang terbukti bersalah akan mendapat hukuman seberat-beratnya.

Kang Yo Han memiliki selera aristokrat dengan penampilan elegan. Dari luar ia tampak dingin, arogan, dan hidup dengan kemewahan. Namun ternyata ia punya masa lalu yang kelam. Simak bocoran ceritanya.

Simak Sinopsis The Devil Judge

Kang Yo Han saat masih kecil (Moon Woo Jin) menjadi anak adopsi Pimpinan Kang Ji Sang (Joo Suk Tae). Ia hidup bersama saudara tirinya, Isaac (Cha Yoo Jin) dan Elijah (Kim Su Ha).

Setelah Pimpinan Kang meninggal, Isaac yang telah dewasa (Jin Young) mewarisi seluruh kekayaan. Isaac berdonasi kepada sebuah yayasan.

Baca Juga: Drama Korea Ji Sung, Seru dan Menegangkan

Acara donasi bertempat di sebuah gereja, di mana seluruh keluarga Isaac dan orang-orang yayasan hadir. Sayangnya, acara tersebut menjadi berantakan karena terjadi kebakaran di gereja yang menewaskan Isaac.

Dalam sinopsis The Devil Judge, Kang Yo Han yang telah dewasa (Ji Sung) berhasil menyelamatkan Elijah. Orang-orang yayasan sibuk menyelamatkan diri mereka sendiri dan itu membuat Kang Yo Han marah.

Apalagi gara-gara kecelakaan itu Elijah menjadi lumpuh dan harus menggunakan kursi roda sepanjang sisa hidupnya.

Pembatalan Donasi untuk Yayasan

Setelah Isaac meninggal, Kang Yo Han menjadi kepala keluarga yang mengurus Elijah (Jeon Chae Eun). Banyak orang terutama pihak yayasan menganggap Kang Yo Han serakah karena mengklaim harta Isaac sebagai miliknya lalu membatalkan donasi.

Saat ini Kang Yo Han menjadi hakim tertinggi di majelis hukum. Karena ia selalu memberi hukuman yang berat, maka ia dijuluki sebagai Devil Judge (hakim berhati iblis).

Ia memiliki banyak penggemar, orang-orang dari berbagai kalangan menganggap Hakim Kang Yo Han sebagai penegak keadilan.

Popularitas yang semakin memuncak juga membuat Kang Yo Han memiliki banyak musuh. Musuh-musuh Kang Yo Han tentu saja adalah para pejabat yang takut kejahatannya terbongkar. Karena jika sampai tertangkap, maka reputasi mereka akan hancur dan sulit untuk memulihkannya kembali apalagi hukumannya tidak main-main.

Adanya Musuh yang Cantik dan Pintar

Di antara musuh-musuh yang ingin menyingkirkannya, ia harus berhadapan dengan seorang wanita cantik bernama Jung Sun Ah (Kim Min Jung).

Wanita tersebut adalah direktur eksekutif yayasan yang selalu bekerja dengan teliti. Jung Sun Ah pandai memanfaatkan koneksinya untuk mengendalikan opini publik.

Baca Juga: Drama Korea Terbaik Netflix, Bisa Nonton di HP

Dari luar, Jung Sun Ah tampak anggun dan berwibawa. Orang-orang berpengaruh selalu mempercayakan proyek besar padanya. Akan tetapi, ia memiliki karakter yang bertolak belakang.

Ia punya sisi kekanak-kanakan yang menghalalkan segala cara untuk mewujudkan keinginannya entah dengan mencuri atau membunuh.

Sinopsis The Devil Judge semakin menegangkan ketika Jung Sun Ah bergabung sebagai anggota komisi penyiaran sidang. Di masa lalu, Kang Yo Han pernah memergoki Jung Sun Ah mencuri barang-barang mahal sewaktu masih bekerja sebagai pelayan di rumahnya. Oleh karena itu, Kang Yo Han yakin bahwa Jung Sun Ah memiliki niat tersembunyi.

Kisah Cinta Kim Ga On dan Yoon Soo Hyun

Hakim lain yang bekerja di majelis adalah Kim Ga On (Jin Young). Berbeda dengan Kang Yo Han, Kim Ga On menempuh perjuangan yang panjang untuk bisa menjadi hakim. Ia adalah seorang pria yang jujur dan memiliki prinsip kuat.

Kim Ga On memiliki teman masa kecil bernama Yoon Soo Hyun (Park Gyu Young). Saat ini Yoon Soo Hyun bekerja sebagai detektif di kepolisian.

Ia memiliki karakter kuat, mandiri, dan secara blak-blakan menyukai Kim Ga On meski sudah beberapa kali mendapat penolakan. Yoon Soo Hyun menyelidiki sebuah kasus yang membuatnya harus mengungkap rahasia Kang Yo Han.

Menyadari temannya dalam bahaya, Kim Ga On meminta Yoon Soo Hyun untuk menghentikan penyelidikan. Namun Yoon Soo Hyun mengabaikan peringatan tersebut dan akhirnya ia diserang oleh orang misterius. Kim Ga On merasa bahwa orang tersebut adalah kiriman Kang Yo Han.

Ketika kedua hakim mulai berselisih paham, akankah Kang Yo Han dan Kim Ga On bersatu kembali untuk menyelamatkan negara?

Dalam sinopsis The Devil Judge, Jung Sun Ah diam-diam sedang merencanakan muslihat. Saksikan kelanjutan drama The Devil Judge setiap Sabtu dan Minggu jam 21.00 KST. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -