Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita TerbaruSkuter Vespa Edisi Spesial yang Masuk Indonesia, Termahal Rp 1,3 Miliar

Skuter Vespa Edisi Spesial yang Masuk Indonesia, Termahal Rp 1,3 Miliar

Skuter Vespa edisi spesial yang masuk ke Indonesia dijual dengan harga fantastis. Bahkan ada yang sampai tembus Rp 1,3 miliar. Berkat desainnya yang elegan menjadi alasan banyak konsumen memilih Vespa sebagai salah satu jenis skuter matic modern.

Bahkan, Vespa yang dipasarkan di Indonesia saat ini memiliki berbagai model dengan sentuhan desain yang sangat apik.

Piaggio yang merupakan produsen otomotif asal Italia juga pernah beberapa kali menghadirkan Vespa edisi spesial dengan desain khusus.

Vespa edisi spesial biasanya pemasarannya secara terbatas dan harganya pun lebih mahal dari harga Vespa model umumnya.

Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (12/08/2021), berikut ini daftar Vespa edisi spesial yang harganya sangat fantastis.

5 Skuter Vespa Edisi Spesial yang Masuk Indonesia

Baca Juga : Vespa GTS Swiss Edition Hanya 300 Unit, Simak Kelebihannya

Vespa Sei Giorni

Model Vespa spesial yang satu ini terinspirasi dari historis skuter matic Vespa tahun 1950-an. Skuter Vespa ini untuk pertama kalinya masuk Indonesia bulan Mei 2018. Ketersediaannya hanya 300 unit saya di seluruh dunia.

Vespa Sei Giorni memiliki mesin 300 cc silinder tunggal dan menghasilkan tenaga hingga 21 hp. Skuter dengan desain khas ini harganya sekitar Rp 190 juta-an.

Vespa 70th Anniversary Edition

Skuter Vespa edisi spesial lainnya dari PT Piaggio Indonesia adalah Vespa 70th Anniversary yang meluncur tahun 2016. Vespa edisi ini hanya tersedia empat tipe, yakni Primavera, PX, GTS 300, dan GTS 150.

Vespa PX jadi model paling menarik perhatian bagi konsumen lantaran gayanya mirip Vespa klasik. Model ini terkenal dengan sebutan Vespa Azzuro 70, dan menjadi varian khusus dengan balutan biru muda untuk warna body-nya.

Baca Juga : Royal Alloy GP200S Skuter Retro dengan Dukungan Mesin Istimewa

Sedangkan mengenai harganya, Vespa PX 70th Anniversary yang masuk pasar Indonesia dibandrol harga sebesar Rp 90 juta.

Vespa 946 Emporio Armani

Skuter Vespa edisi spesial berikutnya yaitu Vespa 946 Emporio Armani. Edisi ini masuk pasar Tanah Air pada 2015. Itu adalah hasil kerja sama PT Piaggio dengan Emporio Armani yang merupakan ikon busana sekelas dunia. Sekaligus juga merayakan ulang tahun ke-40 Emporio Armani.

Vespa model Emporio Armani ini berbasis Vespa 946 yang memiliki mesin 125cc dengan SOHC 3 katup dan berpendingin udara.

Skuter matic Vespa ini masuk pasar Indonesia dengan jumlah sangat terbatas, tak sampai 50 unit. Bahkan semua unitnya langsung ludes sebelum Vespa tersebut resmi meluncur.

Vespa 946 RED

Vespa 946 RED juga masuk dalam deretan skuter Vespa edisi spesial ini hasil kolaborasi bersama RED Foundation. Kolaborasi tersebut sebagai simbol sebuah perjuangan dalam melawan berbagai jenis penyakit mematikan.

Baca Juga : Vespa Kongo Harganya Makin Melejit

Oleh karena itu, hasil penjualan Vespa 946 RED didonasikan guna mendukung aktivis GF (Global Fund) dalam upaya memerangi AIDS, Malaria, dan Tuberkulosis.

Untuk pertama kalinya Vespa 946 RED masuk pasar Indonesia pada tahun 2017. Sedangkan untuk harganya, Vespa edisi spesial ini mencapai Rp 199 juta.

Vespa 946 Christian Dior

Satu lagi skuter Vespa edisi spesial yang masuk pasar Indonesia yaitu Vespa Christian Dior. Model Vespa ini adalah hasil kerja sama antara Piaggio dengan Dior, rumah mode kelas elit asal Prancis.

Belum lama ini skuter Vespa model Christian Dior ini telah masuk Tanah Air melalui IU (Importir Umum) atas kerja sama dengan Bellissimo.

Harga skuter Vespa edisi spesial yang satu ini mencapai Rp 950 juta on the road (OTR) Jakarta. Bahkan, bengkel bernama Boston Motoshop baru-baru ini melelang skuter Vespa Christian Dior dengan harga mencapai Rp 1,350 miliar. Benar-benar fantastis bukan? (R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -