Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BanjarSoal Gedung Baru Bappeda, DPU Kota Banjar; Tahap Penyempurnaan

Soal Gedung Baru Bappeda, DPU Kota Banjar; Tahap Penyempurnaan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Terkait soal gedung Bappeda yang belum lama ini disidak oleh Komisi III DPRD Kota Banjar, Jawa Barat, karena pembangunannya sempat tertunda, ditanggapi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Kota Banjar.

Kepala DPUPRKP Kota Banjar, Tomy Subagja, melalui Kabid. Cipta Karya, Irman Nurachman mengatakan, pihaknya mengapresiasi saran dan masukan dari Komisi III DPRD.

Menurutnya, saat ini untuk proses pembangunan gedung baru Bappeda tersebut memang masih memiliki sejumlah kekurangan, karena masih dalam tahap penyempurnaan.

“Untuk pembangunan gedung Bappeda itu masih dalam tahap proses penyempurnaan,” kata Irman kepada wartawan, Jumat (13/08/2021).

Terkait sejumlah masukan yang ada soal gedung baru Bappeda, seperti basement yang terlalu tinggi. Irman menjelaskan bahwa, nantinya untuk basement tempat parkir kendaraan roda 4, lantai dasarnya akan ditinggikan dengan ketinggian sekitar 40 centimeter agar tidak terlalu curam.

Baca Juga : Sidak Gedung Baru Bappeda Banjar, Komisi III DPRD; Nuansa Eropa Atapnya Seperti Gubuk

Target Finishing Bagian Dalam Gedung Baru Bappeda Kota Banjar

Kemudian, untuk akses naik ke aula rapat pada lantai 4, rencananya akan ada penambahan akses ke lantai atas. Serta akan melakukan perbaikan untuk penataan halamannya.

Selain itu, lanjut Irman, pihaknya juga akan menyempurnakan struktur untuk pemasangan atap pada bagian lantai atas.

“Pada tahun kami akan melakukan perbaikan basement. Kami juga sudah mengadakan pengukuran di lapangan. Cuma untuk perbaikan yang lain seperti lantai 4, belum bisa sekarang karena keterbatasan anggaran,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan, untuk anggaran pembangunan gedung baru Bappeda awalnya sebesar Rp 4 miliar. Tapi karena dampak refocusing anggaran, sehingga turun menjadi Rp 2 miliar, dan yang terealisasi sebesar Rp 1,6 miliar.

Pihaknya menargetkan untuk finishing bagian dalam bangunan, seperti pemasangan plafon dan yang lainnya bisa selesai pada tahun ini. Sehingga gedung baru Bappeda sudah bisa ditempati.

“Untuk penyempurnaan bagian aula rapat pada lantai 4, dan penambahan akses ke lantai atas akan kami lakukan tahun depan. Kami targetkan untuk finishing bagian dalam bisa selesai tahun ini,” katanya.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Kota Banjar melakukan sidak pengawasan pelaksanaan pembangunan gedung baru Bappeda.

Dari hasil sidak tersebut, pihak DPRD menyoroti soal gedung baru Bappeda yang dalam proses finishing bangunannya kurang rapi. Seperti basement untuk kendaraan terlalu tinggi, hingga pemasangan atap yang kurang sempurna. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -