Jumat, Mei 20, 2022
BerandaBerita CiamisWagub Jabar Bagikan Paket Sembako ke Sopir Angkutan Umum di Ciamis

Wagub Jabar Bagikan Paket Sembako ke Sopir Angkutan Umum di Ciamis

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membagikan paket sembako kepada para sopir angkutan umum Elf dan Angkot di Terminal Kabupaten Ciamis, Sabtu (7/8/2021).

Dalam kegiatan ini hadir Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Ciamis.

Pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Selama Pandemi ini, banyak masyarakat yang terdampak.

“Pemberian paket sembako ini bukan hanya wilayah Ciamis saja, tapi juga daerah lain. Ini bentuk kepedulian dari Gubernur Jabar, supaya masyarakat tetap semangat meskipun pandemi Covid-19 belum usai,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Menurutnya, paket sembako untuk pada sopir angkutan umum di Ciamis ini nilainya tidak seberapa hanya ada makanan kecil saja. Namun ini sebagai bentuk perhatian dan silaturahmi antar Gubernur kepada masyarakat dalam situasi sekarang ini.

Uu mengatakan sejumlah jenis bantuan juga sudah turun dari beberapa pintu. Mulai bantuan dari Kementrian Sosial, Pendidikan, Pariwisata, BPJS bahkan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu sopir angkutan umum di Terminal Ciamis, Agus mengucapkan terimakasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan paket sembako. Menurutnya sembako tersebut bermanfaat untuk menyambung kebutuhan pangan.

“Alhamdulilah, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami yang saat ini memang pendapatannya menurun drastis. Sejak pandemi penumpang menjadi sepi,” pungkasnya. (Ferry/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -