spot_imgspot_img
BerandaBerita Ciamis17 Kafilah Ciamis Siap Bertarung di STQH Tingkat Provinsi Jabar

17 Kafilah Ciamis Siap Bertarung di STQH Tingkat Provinsi Jabar

- Advertisement -

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 17 orang kafilah asal Kabupaten Ciamis siap mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-17 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, para peserta harus optimis. Selain itu juga harus memperbaiki rangking tahun lalu, yang berada di peringkat 6 dari 27 kabupaten/kota se Jabar.

“Paling tidak kita pertahankan rangking tahun lalu. Tapi kalau bisa harus lebih, jadi 4 atau 3 besar. Kalau bisa ya alhamdulilah jadi juara umum,” tuturnya saat melepas 17 kafilah STQH Tingkat Provinsi Jabar, di Joglo Timur Pendopo Bupati Ciamis, Jumat (27/8/2021).

Lebih lanjut Herdiat meminta kepada para kafilah Ciamis, bahwa pihaknya akan melepas mereka, namun nanti di tempat seleksi harus mempedomani protokol kesehatan Covid-19. Selain itu juga sebelum berangkat harus melakukan swab PCR terlebih dulu.

Bupati Ciamis tidak ingin kejadian tahun 2020 lalu, ketika pulang perlombaan malah membawa virus Covid-19 dan jadi klaster.

“Kita harus terapkan protokol kesehatan. Di sini diswab, dan pulang juga harus diswab. Saya ingin tidak ada yang positif,” ucapnya.

Herdiat mengucapkan selamat berjuang kepada 17 orang kafilah Ciamis, yang ikut seleksi STQH tingkat Provinsi Jabar.

“Tetap semangat meskipun masih dalam pandemi Covid-19. Bawa harum nama Ciamis, dan bawa pulang medali dan jadilah kebanggaan masyarakat Ciamis,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Ciamis, Tatang mengatakan, STQH tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 30 Agustus 2021, yang digelar di Pusdai Jabar.

Sedangkan dari 10 cabang golongan perlombaan, Ciamis bisa mengikuti 9 cabang golongan.

“Mudah-mudahan saja prestasi tahun kemarin bisa kita pertahankan, atau kalau perlu bisa lebih jadi juara umum,” singkatnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -