Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruStyle untuk Wanita Pendek Berhijab, Ini Inspirasi Fashion yang Tepat

Style untuk Wanita Pendek Berhijab, Ini Inspirasi Fashion yang Tepat

Style untuk wanita pendek berhijab sangat penting pada penampilan, terlebih buat kamu yang mempunyai masalah dengan tinggi badan. Ya, tubuh mungil atau pendek seringkali menghilangkan kepercayaan diri seseorang.

Padahal seharusnya bagaimanapun bentuk tubuh seseorang, mereka tetap memiliki hak untuk terlihat elegan dalam berpenampilan. Namun, barangkali karena sulit dalam menemukan kombinasinya, seseorang malah menjadi kaku ketika merubah penampilannya.

Inspirasi Style untuk Wanita Pendek Berhijab

Menemukan padanan style untuk wanita sebenarnya tidak sesulit apa yang ada dalam pikiran. Terlebih gaya untuk wanita pendek yang akrab dengan jilbab dalam penampilannya.

Nah, kali ini kami akan membagikan tips bagaimana menemukan tatanan style yang tepat untuk wanita pendek berhijab. Tujuannya, hanya agar penampilan kamu tetap terlihat modis dengan balutan busana yang tepat.

Langsung saja temukan inspirasinya melalui ulasan di bawah ini, ya.

Baca Juga : Style Tunik Hijab Kekinian Inspirasi Tren Fashion Wanita Muslim

Gunakan Celana Panjang

Wanita yang mempunya postur tubuh mungil, ada baiknya mengelabui outfit bagian bawahnya dengan menggunakan celana panjang. Style ini nantinya bisa membuat kaki wanita pendek yang berhijab terlihat lebih jenjang.

Apabila kamu tidak bisa mengandalkan celana ini, kamu bisa menggantinya dengan padanan rok bermotif garis vertikal. Usahakan memilih rok dengan model skinny, karena hal tersebut bisa menampilkan kesan tinggi.

Untuk atasan, kamu bisa sandingkan dengan gaun midi tops sehingga tubuh kamu bisa terlihat lebih berisi. Sedangkan jilbabnya, tidak begitu menjadi masalah. Pashmina maupun bergo akan membuatmu tampak trendi dari biasanya.

Sepatu, kamu bisa menggunakan dengan model kets atau sneakers dengan bagian alas yang agak tinggi. Tentunya, style untuk wanita pendek berhijab yang satu ini juga akan mempengaruhi tinggi badan kamu nantinya.

Padankan Kulot Style

Tubuh mungil sehingga takut mengenakan celana kulot? Sekarang jangan lagi, kamu bisa tetap tampil dengan kulot asalkan punya acuan dalam berpakaian.

Baca Juga : Jaket Hoodie Wanita dengan Paduan Hijab, OOTD Makin Fashionable

Style kulot untuk wanita tubuh pendek berhijab sebenarnya tidak menolak dengan beberapa padanan. Kamu bisa mencobanya dengan mengenakan atasan kemeja.

Siasati kemeja tersebut dengan cara memasukannya ke dalam celana kulot kamu. Padankan dengan hijab pashmina untuk tampilan yang lebih sempurna.

Sebagai alas kaki, pilihlah sandal dengan heels tipis yang berwarna senada dengan hijab. Tentu, penampilanmu setelah ini akan terlihat lebih ringan dan tampak lebih tinggi.

Sematkan Stocking Wudhu

Style untuk wanita pendek berhijab yang selanjutnya adalah dengan menggunakan stocking wudhu. Tentunya fashion item yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga para hijabers.

Booming baru-baru ini, ternyata stocking wudhu bisa kamu andalkan untuk mengakali tampilan agar terlihat lebih tinggi dan trendy. Selain itu, stocking wudhu ini juga akan menampilkan fashionable wanita dengan sentuhan vintage di dalamnya.

Kamu cukup memadukan stocking wudhu ini dengan rok sate. Jangan lupa dengan alas kaki seperti sneakers model kekinian. Outfit yang satu ini akan menjamin penampilan kamu terlihat lebih tinggi dengan level yang tinggi pula.

Baca Juga : Trend Fashion Era 90-an Kembali Hits di Kalangan Anak Muda Kekinian

Pilih Dress atau Gamis

Hadir ke suatu acara yang semi resmi dengan dress atau gamis tidak akan membuat kamu terlihat lebih mungil lagi. Malah kamu bisa mendapat banyak perhatian apabila padanan yang kamu suguhkan tepat.

Saat ini model baju kurung ini tidak hanya satu dengan kesan sekuno dulu. Style untuk wanita pendek yang mengenakan hijab dengan baju gamis polos bisa kamu sandingkan dengan menambahkan rompi tunic berwarna soft, putih, krem, atau gading.

Dengan balutan busana yang demikian, kamu akan mendapat kesan tubuh ideal. Bahkan elegan dan kian mempesona juga akan mencuri banyak perhatian mata orang-orang yang ada.

Dengan Wedges Boots atau Heels

Agar style untuk wanita pendek berhijab tidak mengalami kegagalan atau kekakuan tampilan, kamu bisa mengkombinasikan outfit busana dengan wedges boots. Langkah ini merupakan tips terpintar untuk menaikkan tinggi badan seseorang.

Kamu hanya cukup menyesuaikan dengan situasi dan kondisi, sesuai acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri. Semisal untuk perjalanan liburan di musim penghujan atau dingin, kamu bisa memilih wedges boots.

Apabila yang akan kamu hadiri adalah acara pesta di indoor, ada baiknya kamu memakai heels saja. Akan tetapi dalam memilih alas kaki ini, kamu harus lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan ketika menggunakan hak tinggi ini.

Ada sejumlah tips style untuk wanita pendek berhijab. Buat kamu yang merasa mengalami permasalahan demikian, jangan khawatir untuk mencoba melakukan perubahan penampilan. Kamu dan penampilanmu juga butuh warna baru. (R10/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisment -