Sudah 1 Tahun Gelap, Warga Panatasan Kota Banjar Tagih Perbaikan PJU

1 Tahun PJU Gelap
Salah satu PJU yang ada di jalur Panatasan, Kel/Kec. Pataruman, Kota Banjar yang kondisinya sudah rusak. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sudah 1 tahun gelap gulita, warga Panatasan, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, mempertanyakan kapan PJU di jalur Panatasan diperbaiki.

Warga Lingkungan Panatasan berharap Dinas PUPRKP Kota Banjar bisa segera memperbaiki kondisi lampu PJU (Penerang Jalan Umum) di Jalan Banjar-Langensari wilayah Panatasan. 

Pasalnya, kondisi PJU kini sudah banyak yang rusak. Bahkan sebagian dicopot karena terdampak pemasangan pipa Pertamina.

Kondisi tersebut membuat jalan menjadi gelap gulita saat malam hari, sehingga mengkhawatirkan para pengguna jalan yang melintas.

Ketua RW lingkungan setempat, Cucu Tajudin mengatakan, sebelumnya pihak Dinas PUPRKP sudah pernah menjanjikan akan memperbaiki 9 titik lampu PJU di jalur tersebut. Namun masih belum terealisasi juga sampai sekarang.

Baca Juga : Warga Pataruman Banjar Keluhkan Banyak PJU Tak Berfungsi, Jalanan Jadi Gelap

Kondisi lampu PJU jalur Banjar-Langensari, mulai Desa Mulyasari sampai arah Lingkungan Cogreg, Kelurahan Pataruman masih gelap.

Selain itu, lampu PJU yang tersisa juga sekarang kondisinya sudah tidak berfungsi karena beberapa minggu ini tidak menyala.

“Untuk yang 9 titik itu belum ada perbaikan. Sekarang masih tersisa 3 lampu PJU, tapi itu juga tidak menyala,” kata Cucu, Selasa (24/08/2021).

Menurutnya, perbaikan tentunya sangat penting. Karena selama ini sudah banyak warga yang menanyakan kapan mulainya pemasangan atau perbaikan lampu PJU.

Warga dan pengguna jalan merasa khawatir ketika melintas, terutama saat melintasi area persawahan wilayah Panatasan.

Selain gelap, kondisi jalan juga sepi dan jauh dari rumah penduduk. Sehingga perlu ada penerangan yang lebih agar para pengguna jalan yang melintas merasa aman.

“Meskipun kondisinya gelap, memang sejauh ini tidak ada terjadi tindak kejahatan. Tapi sebaiknya diperbaiki untuk kenyamanan warga dan pengendara yang melintas. Soalnya juga kan sudah lama belum ada perbaikan, sudah 1 tahun gelap,” pungkas Cucu. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva