Vaksinasi Tahap 3, Nakes di Kota Banjar Gunakan Vaksin Moderna

Vaksinasi
Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Banjar, Kholilurokhim. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemberian vaksinasi tahap 3 bagi 1.372 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Banjar, Jawa Barat, menggunakan jenis vaksin Moderna.

Saat ini Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Kesehatan telah memulai penyuntikan vaksin Covid-19 tahap 3 terhadap tenaga kesehatan (nakes).

Kadis Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian, melalui Kasi Surveilans dan Imunisasi, Kholilurokhim mengatakan, sampai saat ada 111 orang tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksin tahap ketiga.

“Tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap 3 ini jumlahnya mencapai 111 orang. Kemungkinan bertambah karena setiap harinya ada nakes yang suntik vaksin,” kata Kholilurokhim, Selasa (24/08/2021).

Ia menjelaskan, sasaran vaksin tahap ketiga untuk tenaga kesehatan ini mencapai 1.372 orang. Prioritas sasaran yang utama adalah tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas.

Baca Juga : Dinkes Kota Banjar Ajukan Penambahan Nakes Ke Provinsi

“Dalam vaksinasi tersebut kita sudah mendapatkan alokasi sebanyak 98 vial dengan jenis vaksin Moderna untuk 1.372 orang,” terang Kholilurokhim.

Selain itu, pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap ketiga ini berlangsung di masing-masing Puskesmas secara bertahap. Sehingga tidak akan mengganggu pelayanan terhadap masyarakat.

Setelah sasaran yang utama selesai, kemudian akan dilanjutkan dengan sasaran tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit dan klinik.

“Kemungkinan kalau Puskesmas sudah selesai, kita akan lanjutkan dengan tenaga kesehatan yang lainnya. Seperti nakes rumah sakit dan klinik. Mudah-mudahan ini berjalan lancar, sehingga kasus Covid-19 dapat menurun dengan keberhasilan vaksinasi,” pungkas Kholilurokhim. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva