Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita BanjarWakil Walikota Kota Banjar Kukuhkan Paskibraka 2021, Ini Pesannya

Wakil Walikota Kota Banjar Kukuhkan Paskibraka 2021, Ini Pesannya

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),–  Wakil Wali Kota Banjar, Jawa Barat, H Nana Suryana, mengukuhkan 8 Calon Calon Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2021.

Acara pengukuhan 8 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Banjar Tahun 2021 tersebut berlangsung secara terbatas di halaman Pendopo Kota Banjar dengan dihadiri Forkopimda Kota Banjar Minggu (15/8/2021).

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, mengatakan Paskibraka Kota Banjar telah dibina selama lebih dari dua bulan oleh pelatih dari TNI, dan Polri. Termasuk juga oleh pembina Paskibra Kota Banjar.

Pelatihan tersebut untuk menanamkan rasa patriotisme dan menjadikan petugas Paskibraka memiliki jiwa besar. Paskibraka juga sudah seharusnya bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang mengabdikan jiwa raganya untuk mengisi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Paskibraka ini adalah putra-putri pilihan. Tugas yang dibebankan sangat berat namun sungguh mulia. Mengibarkan sang merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti,” kata Nana Suryana saat acara pengukuhan.

Baca Juga: Capaska Kota Banjar Mantapkan Latihan, Siap Kerek Merah Putih

Lanjut Nana berpesan agar Paskibraka menjaga kesehatannya dan fokus serta dapat melaksanakan tugas mulia tersebut dengan penuh semangat dan dedikasi.

“Semoga perjuangan adik-adik selama latihan akan berbuah manis dengan keberhasilan saat bertugas nanti.” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar, Dedi Suardi, mengatakan, sebanyak 8 calon pengibar pasukan bendera pada tahun merupakan hasil seleksi peserta. Seleksi berlangsung pada bulan Maret lalu.

Kedelapan peserta tersebut merupakan hasil seleksi dari 100 pendaftar yang berasal dari seluruh sekolah menengah atas SMA/Sederajat yang ada di Kota Banjar.

“Sebetulnya jumlahnya ada 9 orang yang lulus seleksi Capaska. Cuma yang satu untuk perwakilan di tingkat Provinsi,” kata Dedi Suardi belum lama ini. (Muhlisin/R7/HR-Online)

- Advertisment -