Minggu, Mei 22, 2022
BerandaBerita TerbaruXiaomi Pad 5 Pro Resmi Dijual, Seperti Apa Spesifikasinya?

Xiaomi Pad 5 Pro Resmi Dijual, Seperti Apa Spesifikasinya?

Xiaomi Pad 5 Pro merupakan salah satu tablet terbaru yang baru saja rilis pada bulan Agustus 2021 ini. Adapun spesifikasi yang tablet terbaru Xiaomi bawa ini, sangat menunjang untuk pelajar yang saat ini tengah belajar secara daring.

Selain seri Pad 5 Pro, vendor asal China ini sebenarnya mengeluarkan varian lainnya, yaitu Mi Pad 5 (reguler).

Baca Juga : HP Xiaomi Mi Mix 4 Rilis Hari Ini, Usung Kamera Selfie Menarik

Tentunya jika melihat dari label yang diberi embel-embel Pro, maka varian tersebut biasanya lebih bagus ketimbang yang reguler.

Mengulas Jeroan dari Xiaomi Pad 5 Pro

Kehadiran dari komputer tablet besutan Xiaomi ini bisa menjadi pesaing tablet dari Samsung dan vendor lainnya.

Sebab, jika melihat dari spesifikasi yang Pad 5 Pro bawa, memang tidak sembarangan. Seperti pada bagian dapur pacu yang mengusung prosesor atau chipset terkenal.

Selain itu, RAM, kamera dan juga baterai yang bisa menjadi penunjang penggunanya, ketika belajar maupun bekerja secara mobile.

Layar

Pada bagian sektor layar, Xiaomi Pad 5 Pro ini memiliki ukuran 11 inci. Kemudian resolusi layarnya ini mencapai 1600 x 2560 piksel, dan aspek rasio 16:10.

Sayangnya, bagian panel layarnya masih menggunakan IPS LCD. Namun, refresh rate Pad 5 Pro ini sudah 120 Hz, sehingga penggunaan layar bisa lebih cepat dan tepat.

Selain itu juga, tersedia fitur HDR10, Dolby Vision, Wide color gamut dan True-tone.

Dengan adanya fitur HDR10, maka tablet terbaru besutan Xiaomi ini akan menawarkan tingkat kontras serta kecerahan yang lebih tinggi. Selain itu juga, warna pada layar akan lebih hidup dan juga detail.

Platform

Beralih ke bagian mesin, Xiaomi Pad 5 Pro tersebut chipset Snapdragon 870 5G besutan Qualcomm, dengan fabrikasi 7 nm.

Chipset Snapdragon 870 5G ini sudah menunjang CPU Octa-core (1×3.2 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.80 GHz Kryo 585). Selain itu juga memakai GPU atau grafis Adreno 650.

Baca Juga : HP Xiaomi Black Shark 4 Pro, Ponsel Gaming dengan Performa Gahar!

Ternyata prosesor Qualcomm Snapdragon 870 5G ini juga dipakai oleh HP Vivo X60 dan X60 Pro.

Jadi dengan menggunakan chipset tersebut, maka kemampuan akan performa maupun kinerja dari Xiaomi Pad 5 Pro tidak perlu diragukan lagi.

Sedangkan untuk sistem operasi atau OS, tablet Xiaomi ini sudah berbasis Android 11, serta menjalankan antarmuka MIUI 12.5.

Opsi Memori

Performa maupun kinerja suatu perangkat baik itu HP maupun tablet, tidak lepas dari kapasitas memori atau RAM. Jadi, semakin besar RAM maka kemampuan dari gadget tersebut akan lebih kencang dan kuat.

Lantas bagaimana dengan RAM serta penyimpanan internal yang Xiaomi Pad 5 Pro bawa? Tablet ini memiliki beberapa pilihan.

Untuk pilihan yang pertama adalah RAM berkapasitas 6 GB dengan internal memori 128 GB. Kemudian, RAM 6 GB dengan ROM 256 GB. Dan terakhir yang paling tinggi yaitu RAM kapasitas 8 GB dengan penyimpanan internal 256 GB.

Tentunya semakin besar RAM dan juga ROM, maka harganya pun berbeda. Jadi, pilihan dari tablet Pad 5 Pro ini tergantung budget yang Anda miliki.

Konfigurasi Kamera Depan dan Belakang

Sementara untuk kamera depan, tablet Xiaomi Pad 5 Pro ini memiliki resolusi 8 MP, dengan bukaan f/2.0. Meski resolusinya tidak terlalu besar, namun cukup memuaskan untuk selfie dan juga video call.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 10s Hadir di Tanah Air, Usung MediaTek Helio G95

Sedangkan konfigurasi kamera belakang terpasang dual camera, namun tersedia dalam dua pilihan. Adapun pilihan pertama adalah resolusi 13 MP dan juga 5 MP. Dua kamera tersebut untuk standar non 5G.

Kemudian opsi kedua lebih baik, yakni terpasang kamera 50 MP dan 5 MP. Opsi ini tersedia dalam varian Pro 5G.

Baterai Tahan Lama

Salah satu kelebihan yang Xiaomi Pad 5 Pro miliki adalah dari sektor baterai. Tablet terbaru besutan Xiaomi ini membawa daya baterai dengan kapasitas besar, yakni mencapai 8600 mAh.

Selain baterainya yang besar, komputer tablet ini juga memiliki fitur pengisian cepat 67W. Sehingga bisa mengisi ulang daya baterai dengan cepat.

Kemudian, tersedia juga fitur Quick Charge 4 serta Power Delivery 3.0.

Sementara untuk ukuran dimensi secara keseluruhan adalah 254.7 x 166.3 x 6.9 mm, yang beratnya mencapai 515 gram.

Sedangkan untuk harganya, varian Pad 5 Pro non 5G untuk RAM 6 GB/128 GB berbanderol CNY 2.499 atau kurang lebih Rp 5,5 jutaan. Varian 6 GB/256 GB harganya Rp 6,2 jutaan.

Adapun harga dari tablet Xiaomi Pad 5 Pro (5G) untuk varian 8 GB/256 GB adalah CNY 3.499 atau sekitar Rp 7,7 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -