Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita CiamisAgar Izin PTM Tak Dicabut, Sekolah di Baregbeg Ciamis Perketat Prokes

Agar Izin PTM Tak Dicabut, Sekolah di Baregbeg Ciamis Perketat Prokes

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Camat Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jabar, Edi Yulianto menekankan kepada para kepala sekolah agar memperketat prokes agar izin PTM tidak dicabut.

Hal itu disampaikan Edi saat Rapat Koordinasi bersama seluruh kepala Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Baregbeg, Rabu (15/9/2021).

Ia menyebut, sesuai kebijakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya akan mencabut izin PTM jika sekolah tersebut abai akan protokol kesehatan Covid-19.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada kepala sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Terutama para siswa agar jangan lepas untuk memakai masker.

“Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak main-main, bahkan Bupati Ciamis akan melakukan sanksi tegas dari mulai cabut izin PTM atau pencopotan jabatan kepala sekolah jika sekolahnya abai terhadap prokes,” katanya.

Baca Juga: Ikuti Tes, Peserta Seleksi Calon PPPK di Ciamis Dilarang Buka Masker

Edy yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Baregbeg juga meminta kepada kepala sekolah untuk mengaktifkan Satgas Covid-19 di sekolah.

Selain itu, para guru juga harus memberikan edukasi kepada siswa tentang menggunakan masker dengan benar saat proses belajar maupun di luar jam pembelajaran sampai siswa tersebut pulang lagi ke rumah.

“Masker hal utama yang paling disoroti, maka dari itu ajarkan siswa agar tidak membuka masker baik dalam proses belajar maupun diluar jam belajar,” katanya.

Hal tersebut dilakukan supaya izin PTM di sekolah yang berada di Kecamatan Baregbeg tidak di cabut oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Pihaknya juga meminta kepada orang tua siswa agar memberikan edukasi anaknya selalu memakai masker saat pergi ke sekolah maupun pulang sekolah.

“Supaya, izin PTM tidak dicabut,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -