Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita TasikmalayaAngkot Terbakar Setelah Terguling di Tasikmalaya, Sopir Tewas

Angkot Terbakar Setelah Terguling di Tasikmalaya, Sopir Tewas

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Sebuah angkot 018 jurusan Pasar Cikurubuk-Indihiang terbakar. Angkot mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Kampung Sukamulya, Desa Sukamukti, Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/9/2021).

Kecelakaan ini terjadi karena sopir kemungkinan tak menguasai medan jalan yang menurun. Akibat kecelakaan ini, sopir angkot bernama Nana meninggal dunia, sedangkan 3 penumpang warga Cisayong Tasikmalaya mengalami luka-luka. Mereka mendapat perawatan medis di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya.

Petugas Kepolisan bersama warga sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi angkot terbatas ini. Kondisinya ringsek dan hangus. Petugas membawa angkot tersebut ke Mapolres Tasikmalaya.

Ipda Zenzen Zaenal, Kanit Lakalantas Polres Tasikmalaya Kota mengatakan, informasi awal dari para saksi kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar jam 06.30 WIB.

“Informasi awal sopir kurang memahami medan jalan sehingga tidak bisa mengendalikan kendaaran saat dalam posisi melintasi jalanan yang menurun,” ungkap Zenzen.

Angkot terbakar karena bensin tumpah lalu ada percikan api dari mesin. Angkot kemudian terguling setelah menabrak pohon.

“Korban satu orang yaitu supir angkot meninggal dunia tapi tidak terbakar karena sudah keluar sebelum kebakaran. Tiga penumpang mengalami luka-luka,” katanya.

Menurut Zenzen mengenai angkot rem blong, ia belum bisa memastikannya. Namun dari tempat kejadian pada jalan terdapat bekas ban. Kondisi jalan kemungkinan licin setelah hujan deras dan ssopir tak menguasai jalan. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img