Aplikasi Ekosistem Olahraga Sportbloc Karya Anak Bangsa Indonesia

Aplikasi Ekosistem Olahraga Sportbloc Karya Anak Bangsa Indonesia
Ilustrasi Aplikasi Ekosistem olahraga. Foto: Ist/Net

Aplikasi ekosistem olahraga besutan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) bernama Sportbloc ini hadir bertepatan pada peringatan Haornas. Peringatan hari Olahraga Nasional itu sejak hari Kamis 9 September 2021 yang ke-38.

KONI sendiri adalah organisasi yang bertanggungjawab dan berwenang untuk membina, mengelola, mengembangkan serta mengkoordinasikan. Terutama untuk semua pelaksanaan dalam kegiatan olahraga prestasi di Tanah Air.

Bahkan KONI juga mampu dalam membangung watak maupun mengangkat harkat, martabat, serta karakter kehormatan bangsa. Salah satu tujuannya untuk mempererat dan memperkokoh kembali akan ketahanan nasional.

Baca Juga: Cara Masuk ke Aplikasi PeduliLindungi Paling Mudah, Begini Tutorialnya!

Mengenal Aplikasi Ekosistem Olahraga, Hadir Memperingati Haornas ke-38

Dalam memperingati Haornas atau Hari Olahraga Nasional yang ke-38 tahun, akhirnya Presiden Joko Widodo memberikan pesan supaya pembinaan olahraga prestasi bisa diciptakan secara sistematis serta berkelanjutan.

Karena memang prestasi tidak bisa muncul secara tiba-tiba dan begitu saja, namun bisa datang dari proses pembinaan. Sehingga harus selalu berfokus untuk mencetak talenta yang super hebat, terutama dalam bidang olahraga.

Tidak membutuhkan waktu lama lagi, agar bisa melaksanakan arahan dari bapak presiden akhirnya KONI meluncurkan aplikasi ekosistem olahraga Sportbloc. Bertepatan pada Haornas yang ke-38, KONI berhasil meluncurkan atas semua arahan dari Presiden Joko Widodo tersebut.

Aplikasi tersebut bernama Sportbloc yang hadir dengan membawa sejumlah fitur unggulan. Misalnya saja berita olahraga, ticketing, event, booking venue, video, streaming, hingga e-commerce.

Baca Juga: Aplikasi Pendeteksi Tanaman Padi E-Rice Detector Membantu Para Petani

Berbasis Teknologi Informasi

Aplikasi ekosistem olahraga Sportbloc ini telah hadir sebagai salah satu karya anak bangsa guna memajukan olahraga di Tanah Air. Baik itu secara ekosistem maupun untuk berbagai macam hal lain, misalnya industri.

Seperti yang kita ketahui bahwa pemain digital terutama dari luar negeri saat ini banyak yang mengincar dunia olahraga. Terutama untuk bisa masuk ke dalam pasar Indonesia yang potensinya cukup besar.

Sehingga Sportbloc ini lahir hingga 100% dan merupakan besutan anak bansa untuk platform yang bisa berkolaborasi bersama semua pihak olahraga.

Pasalnya, fitur dari Sportbloc tersebut akan menghubungkan semua stakeholder industri olahraga, seperti pemerintah. Lalu juga masyarakat pecinta olahraga, pertandingan, even, merchant, dan venue melalui aktivitas offline maupun aplikasi online.

Lebih Memudahkan Pengguna

Aplikasi ekosistem olahraga Sportbloc mampu memudahkan kepada masyarakat agar memperoleh berbagai macam jenis informasi. Terutama PON atau Pekan Olahraga Nasional Papua XX 2021 yang sebentar lagi akan segera mulai.

Berkat kehadirannya aplikasi Sportbloc itu juga ada kaitannya dengan industri olahraga yang banyak UMKM olahraga bergabung. Sehingga dengan Sportbloc, maka segala berita sampai dengan karya bisa diwadahi untuk memperkuat lagi ekosistem olahraga.

Tidak hanya itu saja, melainkan kehadirannya itu, maka pengelolaan olahraga akan lebih terbuka dan seseorang dapat melihat KONI. Jadi, harapan itu juga disambut ramah dan baik oleh Ketua Umum PWI (Persatuan Wartawan Indonesia).

Sehingga siapa saja bisa dengan mudah untuk menggunakan aplikasi terbaru Sportloc dari mana saja. Dengan harapan, pembinaan olahraga mulai dari hulu sampai hilir telah terpantau secara baik pada aplikasi canggih tersebut.

Pentingnya Sebuah Platform

Menyambut kebaikan dari KONI atas peluncurannya aplikasi ekosistem olahraga Sportbloc ini sebagai solusi dalam mencapai sebuah misi kemandirian. Menurut Marciano Norman selaku Letjen TNI mengatakan jika era digital seperti sekarang ini sangat penting sebuah platform.

Sehingga aplikasi Sportbloc sebagai satu-satunya aplikasi atau platform olahraga di Tanah Air saat ini. Harapannya juga tidak hanya bisa menyuguhkan segala berita maupun liputan terkait olahraga.

Akan tetapi, juga mampu menjadi aggregator olahraga yang merangkum segala bid data olahraga dan mudah pengguna akses. Sementara menurut Bambang Asmarabudi selaku CEO Sportlink mengatakan jika Sportbloc menjadi sebuah jawaban visi KONI.

Dengan adanya sejumlah media yang telah ada guna pemberitaan terkait olahraga, termasuk juga seperti yang KONI kelola. Sehingga Sportbloc bisa menjadi tempat supaya ekosistem industri olahraga semakin kuat.

Aplikasi ekosistem olahraga Sportbloc juga mampu memberi sejumlah manfaat untuk para penggunanya dengan mencakup segala informasi dan kegiatan. Penggunaan aplikasi ekosistem olahraga yang satu ini terbukti menguntungkan. Tertarik untuk menggunakannya bukan? (R10/HR Online)