Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Emergency Button Untuk Peringatkan Tanda Bahaya Dimanapun

Aplikasi Emergency Button Untuk Peringatkan Tanda Bahaya Dimanapun

Aplikasi emergency button menjadi salah satu solusi untuk mengatasi adanya tanda bahaya. Perkembangan teknologi yang semakin pesat memunculkan banyak ide kreatif yang bisa mendongkrak kebutuhan masyarakat. Keberadaan aplikasi berbasis Android memudahkan semua urusan seseorang dengan kondisi darurat.

Tentunya sebagai aplikasi masa kini tersedia berbagai fungsi yang menarik. Hal tersebut membuktikan adanya kecanggihan teknologi masa kini.

Semua orang bisa mendapatkan aplikasi tersebut dengan sangat mudah. Tanpa adanya perbedaan aplikasi bisa langsung digunakan oleh siapapun. Sehingga membantu semua masyarakat untuk terus waspada terhadap keadaan darurat.

Baca Juga: Aplikasi Tulis Tangan Otomatis yang Mudah dan Penggunaannya Simpel

Mengenal Aplikasi Emergency Button

Ketika seseorang merasa cemas berada di situasi yang asing pastinya membutuhkan sebuah alat tertentu. Salah satunya adalah aplikasi yang bisa memberikan tanda bahaya. Hal ini sangat membantu Anda yang ingin bepergian saat malam hari maupun siang hari.

Sudah banyak perusahaan yang meluncurkan aplikasi tersebut. Pengguna bisa langsung memantau keadaan sekitar dengan mengandalkan smartphone. Hal ini akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan semua orang.

Dengan adanya aplikasi tersebut semua orang bisa memantau suatu lokasi yang rawan atau tidak aman. Bahkan saat yang mendesak Anda bisa melakukan panggilan darurat dan mengirimkan informasi terkait sebuah peristiwa.

Berikut ada beberapa aplikasi emergency button yang bisa Anda instal.

Baca Juga: Cara Hibernasi Aplikasi di Xiaomi dengan Greenify, Simak Tutorialnya!

bSafe-Personal Safety App

Aplikasi pertama adalah bSafe-Personal Safety App yang merupakan besutan dari Mobile Software AS. Merupakan salah satu aplikasi darurat yang dirancang agar semua pengguna bisa terhubung dengan teman-teman. Utamanya ketika pengguna sedang melakukan perjalanan ke berbagai lokasi.

Pengguna akan mudah mengirimkan sinyal alarm ketika keadaan sedang berbahaya. Nantinya penerima sinyal tersebut akan mengetahui letak lokasi Anda berada. Bahkan penerima sinyal bisa mendengarkan beberapa percakapan secara real time.

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut pengguna dan sesama teman harus terhubung melalui GPS. Ada berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan. Misalnya fitur panggilan palsu atau lain sebagainya.

Red Panic Button

Aplikasi emergency button yang sudah tidak asing lagi adalah red panic button. Merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan penggunanya selamat dalam situasi yang berbahaya. Anda hanya berbekal nomor telepon dan juga email untuk mengirim serta menerima pesan.

Biasanya hal tersebut terjadi ketika Anda mengirim atau menerima lokasi pengguna melalui GPS. Adanya sinyal yang kuat memudahkan semua orang untuk saling memberikan pertolongan. Pengguna aplikasi bisa mengirimkan foto, video, audio, dan bukti lainnya.

Hal menarik dari aplikasi tersebut memiliki fitur Ultimate Communication Software LTD yang bebas iklan. Mudah bagi pengguna untuk mengoperasikan aplikasi tersebut.

My Safetipin

Kemudian ada aplikasi emergency button yang sangat digandrungi banyak orang. Aplikasi tersebut memiliki desain khusus untuk menjamin keamanan dan keselamatan jiwa. Anda bisa mendapatkan bantuan dari orang lain yang mengetahui lokasi terkini.

Biasanya ada skor keamanan suatu daerah yang memudahkan seseorang menentukan keadaan darurat. Skor tersebut bisa dihitung menggunakan 9 parameter dan kontribusi pengguna masing-masing.

Aplikasi ini mampu mengumpulkan sebuah data primer mengenai keselamatan wanita di ruang publik. Khususnya ketika seorang wanita keluar pada malam hari. Dalam hal tersebut akan mendeteksi penerangan cahaya, ketersediaan jalan setapak, angkutan umum dan lain sebagainya.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Emergency

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi emergency button. Pasalnya aplikasi tersebut bisa menjamin keamanan dan kenyamanan seseorang. Ketika berada di wilayah asing pastinya sangat membantu dalam mendeteksi suatu kawasan.

Tak hanya itu aplikasi tersebut memudahkan Anda menemukan lokasi seseorang dan begitu sebaliknya. Jika Anda sudah terhubung melalui GPS maka semua prosesnya bisa berjalan dengan cepat. Tak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi tersebut karena ramah penyimpanan.

Dengan berbekal smartphone dan jaringan internet Anda selalu memiliki teman kapanpun dan dimanapun. Tidak perlu khawatir akan adanya ancaman darurat yang cukup berbahaya. Karena sudah ada teman yang akan membantu Anda dalam menghadapi situasi tersebut.

Segera instal aplikasi emergency button untuk mencoba berbagai fitur unggulan yang tersedia. Keamanan dan kenyamanan diri semua bisa Anda dapatkan dengan mudah. Sehingga tidak akan takut jika bepergian kemana saja. (R10/HR Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img