Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Mango Live Hilang dari Google Play Store, Ini Alasannya!

Aplikasi Mango Live Hilang dari Google Play Store, Ini Alasannya!

Aplikasi Mango Live merupakan salah satu platform live atau siaran langsung global yang fokus pada streaming serta hiburan. Di dalam aplikasi ini tersedia berbagai fitur yang cukup menarik.

Mulai dari tontonan streaming langsung yang cukup fantastis, berteman, serta berkencan dengan teman di video secara langsung kapan dan dimana saja. Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat menunjukkan bakat serta menjadi selebriti dalam sebuah media sosial.

Anda dapat menayangkan kehidupan Anda secara langsung, memperoleh banyak pengikut serta menerima hadiah virtual juga bersenang-senang dengan aplikasi ini. Akan tetapi, aplikasi yang berasal dari Hongkong tersebut tidak nampak pada layanan Google Play Store.

Apa Itu Aplikasi Mango Live?

Mango Live mencuat ke permukaan publik dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, fitur aplikasi ini heboh atas kasus pornografi dari seorang selebgram. Terdapat selebriti dengan inisial RR pada Sabtu, 18 September 2021 lalu cukup menghebohkan dunia maya.

RR ditangkap atas kasusnya yang terkait dengan konten pronografi yang telah ia lakukan pada aplikasi Mango LIve. Terlepas dari sandungnan kasus yang dialami oleh selebgram RR, mungkin Anda penasaran dengan Mango Live.

Berdasarkan laporan dari berbagai sumber, Mango Live merupakan salah satu platform live streaming yang lebih berfokus pada berbagai konten streaming serta hiburan.

Mango Live merupakan platform streaming dan hiburan yang disediakan oleh pengembang APPXYZ MOBILE COMPANY LIMITED. Menariknya lagi, melalui aplikasi ini, para kreator pun dapat mempertontonkan berbagai bakat yang mereka miliki.

Seperti menari, menyanyi, dan berbagai bakat seni menarik lainnya. Selain itu, Mango Live masuk dalam aplikasi yang cukup interaktif. Tidak heran jika banyak sekali kalangan yang tertarik untuk menggunakannya. Melalui aplikasi tersebut, para pengguna dapat melakukan interaksi secara live hingga bermain game.

Namun, dengan hadirnya teknologi canggih satu ini, justru terdapat beberapa pihak yang menyalahgunakannya. Salah satunya pada kasus yang menimpa selebgram RR ini.

Fitur Aplikasi Mango Live

Di dalam Mango Live terdapat berbagai fitur menarik yang dapat Anda manfaatkan, antara lain:

Private Live Streaming Room

Bagi para pengguna aplikasi Mango Live yang tidak ingin menyiarkan tayangannya secara publik, maka dapat memanfaatkan adanya Private Live. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengundang teman serta memulai ruang streaming langsung yang hanya masuk menggunakan tiket atau kata sandi.

Menonton Streaming Langsung

Melalui fitur ini, Anda juga dapat menyaksikan beragam tayangan menarik. Seperti penyanyi, penari, tayangan artis, dan berbagai topik yang berbeda. Mulai dari bermain permainan, menyanyi, menari, mengobrol, dan lain sebagainya.

Interacting With the Host

Dengan fitur ini, para pengguna dapat melakukan interaksi, memanfaatkan Video Join atau Audio Join dengan opsi Guest Live. Terdapat pula bentuk dukungan kepada Host dengan menggunakan fitur Send Gift.

Fitur VIP

Para pengguna memperoleh status istimewa serta akses pada beberapa fitur khusus. Lalu dapat menikmati kelebihan dalam ruang chatting dan lain sebagainya.

Kontroversi Aplikasi Mango Live

Hal penting yang perlu Anda perhatikan, sejak awal Mango Live merupakan salah satu platform khusus bagi orang dewasa. Sebelumnya dalam Google Play Store, Mango Live mempunyai rating Mature 17+, sedangkan pada App Store juga 17+.

Hal ini berarti bahwa aplikasi tersebut berisi dengan konten seksual, berbagai tema dewasa, serta memiliki bahasa atau humor yang kasar. Terkait dengan hal tersebut, maka Kementerian Kominfo pun menyatakan melakukan pemutusan akses terhadap Mango Live.

Selanjutnya, Kominfo juga memperingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan internet secara lebih bijak. Untuk berbagai keperluan positif serta produktif. Bahkan, Kominfo pun berharap kepada masyarakat untuk tidak segan melaporkan adanya konten internet yang melanggar aturan.

Awalnya aplikasi Mango Live tersedia di layanan Google Play Store serta App Store. Dalam keterangan resminya, aplikasi ini merupakan platform broadcasting global serta merupakan aplikasi chat and dating. Namun sayangnya, berdasarkan dari sebuah penelusuran yang ada pada Rabu, 22 September 2021 kemarin, aplikasi sudah tidak kita temukan pada layanan Google Play bagi pengguna Indonesia.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img