Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBerita TerbaruArtis yang Menjadi Duta FFI, Reza Rahadian Menunjuk 4 Orang Ini!

Artis yang Menjadi Duta FFI, Reza Rahadian Menunjuk 4 Orang Ini!

Artis yang menjadi duta FFI sudah terpilih sejak 17 Agustus lalu oleh sang ketua komite FFI, Reza Rahadian. Pasalnya, ada empat artis muda berbakat Indonesia yang menerima mandat tersebut.

Keempat artis tersebut datang dari sosok Tissa Biani, Prilly Latuconsina, Jefri Nichol, dan Angga Yunanda. Menariknya, Tissa Biani sudah kedua kalinya terpilih menjadi duta FFI ini.

FFI atau Festival Film Indonesia merupakan salah satu ajang bergengsi Tanah Air. Nantinya akan ada sejumlah apresiasi dan penghargaan untuk aktor dan aktris Tanah Air yang telah terpilih dalam industri perfilman.

Keempat artis tersebut akan menjalani perjuangan yang sangat mendalam hingga malam anugerah yang berlangsung pada tanggal 10 November mendatang. Mereka menerima amanah untuk menyemarakkan FFI dan dapat menjangkau lebih banyak orang.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Pamer Cincin Bersama Reza Rahardian, Menikah?

Profil Artis yang Menjadi Duta FFI

Penunjukkan duta oleh Reza Rahardian dengan kesepakatan anggota lain ini tidak main-main. Keempat artis tersebut sudah fenomenal dalam industri film Tanah Air.

Bahkan kerja kerasnya sudah melahirkan banyak awards dan patut menjadi panutan untuk mereka yang baru dalam bidang seni dan hiburan. Untuk lebih detailnya, simak profil dari tiap artis yang terpilih menjadi duta FFI di bawah ini.

Prilly Latuconsina 

Lahir di Tangerang, Banten tanggal 15 Oktober 1996 dengan nama lengkap Prilly Mahatei Latuconsina. Ia adalah seseorang yang berketurunan Sunda-Ambon.

Ia termasuk salah satu dari artis yang menjadi duta FFI 2021 lantaran pengalaman di dunia perfilman yang tidak mengecewakan. Prilly mulai memasuki dunia entertainment sejak 2009. 

Kemunculan di layar kaca dengan membawa 2 episode di dalam acara “Si Bolang” (Trans 7). Di tahun yang sama pula, Prilly Latuconsina juga pernah menjadi MC dalam program anak “Koki Cilik”.

Setelah itu, banyak tawaran untuk adu akting di berbagai program FTV dan sinetron. Perannya di Get Married The Series adalah penanda debutnya di dunia seni peran, kemudian memilih untuk melebarkan perannya di film layar lebar.

Tidak sia-sia perjuangannya, Prilly Latuconsina berhasil menyabet banyak penghargaan dan membuatnya terpilih artis yang menjadi duta FFI 2021. Ia menerima gelar sebagai artis terfavorit tiga kali berturut-turut dalam ajang penghargaan Panasonic Gobel Award 2015, 2016, dan 2017. 

Selain menekuni dunia akting, Prilly juga terjun ke beberapa bidang lainnya. Dunia tarik suara, presenter, produser, brand ambassador, modeling, hingga penulis pernah ia singgahi.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Takut Khilaf, Ada Apa dengan Prilly dan Reza?

Angga Yunanda

Selanjutnya, artis yang menjadi duta FFI 2021 datang dari seorang aktor berkelahiran 16 Mei 2000, Angga Aldi Yunanda. Berasal dari Lombok NTB, Angga Yunanda debut di dalam dunia seni peran melalui proyek sinetron Malu-Malu Kucing (2015).

Kepopulerannya semakin memuncak dengan karakter Erick yang ia dalam dalam sinetron Mermaid (2016). Kemudian, Angga mencoba untuk merambah ke dunia layar lebar.

Ia berhasil debut dengan aktris Amanda Manopo dalam serial horor bertajuk “Sajen”. Angga mendapatkan puncaknya melalui karakter Bima dalam film Dua Garis Biru bersama Adhisty Zara.

Keterpilihannya atas artis yang menjadi duta FFI tidak lain adalah hasil dari kerja kerasnya selama ini. Angga memenangkan dua gelar sekaligus dalam ajang Indonesia Movie Actors Awards sebagai Pemeran Utama Pria Terfavorit dan Pemeran Pasangan Terfavorit.

Jefri Nichol

Jefri Nichol lahir dari darah Minangkabau pada tanggal 15 Januari 1999. Sejak tahun 2013, Jefri sudah meniti karier sebagai model iklan.

Ia kemudian debut sebagai aktor dalam serial Kami Rindu Ayah (2013). Namanya semakin populer dengan keterlibatannya dalam film Pertaruhan yang rilis di tahun 2017.

Perannya di dalam industri film telah ia buktikan dengan sejumlah penghargaan seperti Aktor Pendukung Terpilih dalam ajang Piala Maya 2019. Hal itu membuatnya menjadi artis yang terpilih untuk menjadi duta FFI 2021.

Baca Juga: Jefri Nichol Ikut Demo Tolak Omnibus Law Bikin Heboh Netizen

Profil Artis yang Menjadi Duta FFI Kedua Kalinya

Artis cantik berkelahiran 24 Juli 2002, Tissa Biani adalah pemecah rekor untuk aktris yang berhasil menggaet Piala Citra kategori Pemeran Anak Terbaik tahun 2014.

Kariernya bermula di dalam sebuah serial sinetron tahun 2011 bertajuk “Anak Kaki Gunung”. Hingga sekarang sudah ada lebih dari puluhan film dan serial yang ia bintangi.

Karena telah berpengalaman, Tissa Biani mendapatkan mandat untuk menjelaskan proker dan tugas kepada rekan-rekannya. Tissa juga bertanggung jawab memberikan informasi terkait film Indonesia kepada para generasi Tanah Air sehingga tidak ketinggalan kabar terkini.

Harapannya, artis yang menjadi duta FFI 2021 selalu bisa menginspirasi untuk tetap mencintai hasil karya anak bangsa, terutama dalam dunia perfilman.

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img