Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita CiamisBupati Ciamis Minta ASN Punya Jiwa Kuat Layani Masyarakat

Bupati Ciamis Minta ASN Punya Jiwa Kuat Layani Masyarakat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) di mana pun bertugas, harus mempunyai jiwa yang kuat untuk melayani serta membantu masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Herdiat saat kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama, di Aula Setda Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021).

“Bukan zamannya lagi ASN bergaya seperti pejabat zaman kolonial, yang justru minta dilayani. Jadi ASN harus punya jiwa kuat untuk layani masyarakat,” kata Herdiat.

Herdiat yakin pejabat yang hari ini dilantik sebagai Inspektur Daerah Ciamis, dengan kompetensi yang dimiliki dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada inspektur yang baru, bahwa inspektorat punya peran strategis dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan akuntabel.

Selain itu, inspektorat menjadi unit terdepan dalam mengawal pengawasan internal di Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Salah satunya upaya yang harus inspektorat lakukan, yaitu meningkatkan peran pengawasan. Jadi, tidak hanya melaksanakan fungsi pengawasan biasa, yang berfokus pada hasil temuan,” ucapnya.

Herdiat menambahkan, inspektorat lebih meningkatkan pengawasan dan pendampingan dalam peningkatan kinerja, atas program dan kegiatan yang SKPD laksanakan.

Selain itu, ia juga berharap kepada pimpinan baru, untuk mampu menciptakan inovasi baru, dan melaksanakan tugas tata kelola pemerintahan dengan baik.

“Melanjutkan program kerja terdahulu, dan apabila dipandang perlu menyusun program baru yang lebih inovatif. Sehingga mendukung terhadap pencapaian visi misi Kabupaten Ciamis, dengan mengawal bidang pengawasan yang jadi tugas dan fungsi utama inspektorat,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img