spot_imgspot_img
BerandaBerita BanjarAsosiasi Wedding dan Pelaku Seni Minta Kebijaksanaan Pemkot Banjar

Asosiasi Wedding dan Pelaku Seni Minta Kebijaksanaan Pemkot Banjar

- Advertisement -

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Asosiasi Wedding dan pelaku seni di Kota Banjar, Jawa Barat, meminta kebijaksanaan dari pemerintah untuk acara resepsi pernikahan.

Ketua Asosiasi Pelaku Perayaan Pernikahan (Kita Banjar), Muhammad Eka mengatakan, pihaknya mengusulkan untuk meminta kebijaksanaan dari Pemkot Banjar, bagi para pelaku wedding agar bisa melakukan kegiatan dalam acara resepsi pernikahan.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini ingin menyampaikan kepada Ibu Walikota maupun kepada pihak-pihak terkait, supaya memberikan kebijaksanaan untuk mengadakan kegiatan dalam acara resepsi,” katanya, Selasa (31/08/2021).

Menurut Eka, agar dapat menyelenggarakan acara resepsi pernikahan dalam situasi pandemi seperti saat ini, pihaknya bersedia untuk mengikuti aturan yang ada.

Baca Juga : PPKM Level 3, Pemkot Banjar Berencana Buka Pembelajaran Tatap Muka

“Padahal sebelumnya kita juga sudah melakukan simulasi resepsi pernikahan dalam situasi pandemi. Tapi setelah adanya PPKM kita vakum lagi. Kita juga sudah divaksin, dan pastinya dalam acara kita akan menerapkan prokes secara ketat,” ujarnya.

Jika membandingkan dengan daerah lain, lanjut Eka, mereka sudah bisa melakukan kegiatan resepsi pernikahan walaupun masih terbatas. Namun setidaknya bisa hidup.

Kendati begitu, Eka berharap Pemerintah Kota Banjar juga dapat memberikan kebijaksanaan bagi asosiasi wedding. Serta para pelaku seni untuk kembali bangkit memulihkan perekonomian.

“Kami berharap dan memohon kepada pihak pemerintah agar bisa mengerti. Karena tujuan kita tidak lain dan tidak bukan untuk pemulihan ekonomi itu sendiri,” harap Eka. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -