Asus Chromebook Flip C434 Hadir Membawa Performa Lebih Tangguh

Asus Chromebook Flip C434 Hadir Membawa Performa Lebih Tangguh
Ilustrasi Asus Chromebook Flip C434. Foto: Ist/Net

Asus Chromebook Flip C434 kini telah hadir bersamaan dengan seri C436, yang merupakan sebuah perangkat laptop convertible 2-in-1. Sebab kedua laptop ini dapat kita tekuk hingga 360 derajat, dan membelakangi keyboard layaknya tablet.

Ternyata tidak hanya dua varian saja, namun tiga, yang terakhir ini bernama Chromebook C214. Perangkat ini meluncur secara bersamaan. Pasalnya, ketiga Chromebook ini akan ditargetkan untuk para pengguna yang cukup berbeda, mulai dari pebisnis, kasual, hingga anak-anak.

Baca Juga : Asus Chromebook Detachable CZ1 untuk Siswa, Beratnya 500 Gram

Dengan menggunakan sistem operasi Chrome OS, sehingga memudahkan para penggunanya untuk bisa lebih produktif sepanjang hari. Bisa kita simpulkan bahwa laptop ini tidak hanya untuk media belajar, namun juga bekerja.

Laptop Asus Chromebook Flip C434 Hadir Bersama Dua Varian Lain, Ini Spesifikasi Terbarunya!

Asus merupakan produsen laptop yang mempunyai portofolio produk paling lengkap di Tanah Air. Bagaimana tidak? Asus sendiri nyatanya mampu menyediakan berbagai macam model laptop guna memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Sementara itu, pada seri terbaru ini yaitu Chromebook, membuat terlihat lebih istimewa karena berbeda dengan seri-seri sebelumnya. Karena perangkat Asus Chromebook Flip C434 tidak menggunakan Windows, namun justru sistem operasi Chromebook OS buatan Google.

Seperti yang kita ketahui bahwa Asus telah resmi memperkenalkan tiga perangkat laptop Chromebook terbarunya. Seperti seri Chromebook C214, Flip C434, dan Flip C363.

Nah, pada poin kedualah kita akan membahas seputar Chromebook Flip C434 terlebih dahulu. Lalu bagaimana spesifikasi dan desainnya? Berikut penjelasannya!

Desain Lebih Elegan

Kesan pertama yang bisa kita lihat dari Asus Chromebook Flip C434 adalah hadir dengan desain yang berkelas juga elegan. Sebab laptop ini membawa warna silver yang membalut permukaan bodi lalu pada bagian cover terlihat logo bertuliskan Asus dan Chromebook.

Dari pihak Asus sendiri ternyata mereka mendesain perangkat ini supaya terlihat lebih canggih dengan menggunakan lapisan sandblasted aluminium. Lalu dengan proses finishing spange silver juga diamond cut pada bagian pinggir.

Baca Juga : Razer Blade 14, Laptop Gaming dengan Desain Tertipis yang Pernah Ada

Selain itu, membawa desain yang sangat ringkas, maka penggunaan layar untuk ukuran 14 inci dalam sasis menggunakan ukuran 13 inci. Ini artinya layar sentuh laptop tersebut berukuran seluas 14 inci saja.

Lebih menariknya lagi, karena hanya memiliki desain yang sangat ringkas, maka membuat laptop ini mudah untuk kita jinjing. Sebab, laptop Asus ini hanya memiliki bobot sekitar 1,4 kilogram saja.

Layar

Sedangkan untuk bagian layar pada Asus Chromebook Flip C434, perusahaan telah menyematkan jenis layar dengan menggunakan teknologi bernama Nano Edge. Pasalnya, teknologi tersebut membuat bezel lebih tipis lengkap dengan rasio layar ke bodi hingga 87%.

Sementara itu, dengan resolusi Full HD sekaligus dukungan teknologi yang bernama Glare Panel 60HZ dan 100% sRGB. Sehingga pengguna bisa menikmati berbagai macam konten lebih nyaman lagi dan tentu lebih seru.

Baca Juga : Laptop Acer Swift 3 Infinity 4 Hadir dengan Tampilan Baru dan Canggih

Sedangkan untuk bagian atas layar juga ada HD Camera yang cukup berguna untuk kegiatan meeting maupun sekolah online. Bisa melalui Zoom maupun jenis platform online lainnya.

Seperti namanya, Flip, yang jelas perangkat ini mempunyai jenis layar yang dapat pengguna buka atau putar hingga 360 derajat. Sehingga ini akan memudahkan para pengguna untuk bisa mengoperasikan Asus Chromebook Flip C434 seperti layaknya tablet.

Performa Lebih Menarik

Ternyata Asus Chromebook Flip C434 hadir dengan dua jenis pilihan konfigurasi prosesor atau CPU. Seperti Intel Core M3-8100Y atau Intel Core i5-8200Y dan pengolah grafis atau GPU Intel UHD Graphics 615.

Tidak hanya itu saja, melainkan dengan membawa kapasitas penyimpanan media Chromebook yang terbagi menjadi dua jenis. Yaitu sebesar 64GB dan 128GB berjenis eMMC Serta dengan RAM sebesar 8GB.

Asus menyematkan dalam laptop ini dengan kapasitas baterai sebesar 48W yang mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan. Ada juga fitur lain berupa Bluetooth 4.0, WiFi 5, slot microSD, audio jack 3,5 mm, dan masih banyak lagi lainnya.

Sementara untuk harga jual Asus Chromebook Flip C434 di Indonesia semua tergantung dari jenis variannya, yaitu berkisar antara 11-15 jutaan rupiah.

Bagi Anda yang ingin menggunakan Asus Chromebook Flip C434, pastinya akan merasa puas karena menghadirkan desain yang lebih premium. Lalu dengan layar fleksibel dan performa yang sangat mumpuni, cocok menemani aktivitas keseharian. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto