Asus Chromebook Flip C436 Hadir, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya!

Asus Chromebook Flip C436 Hadir, Ini Spesifikasi dan Keunggulannya!
Ilustrasi Asus Chromebook Flip C436. Foto: Ist/Net

Asus Chromebook Flip C436 telah meluncur dan merupakan sebuah perangkat laptop besutan perusahaan Asus yang membawa layar berukuran 14 inci. Selain itu, juga membawa desain convertible dan menggunakan jenis sistem operasi berupa Chrome OS.

Pasalnya, laptop terbaru ini awalnya muncul bersamaan dengan seri C214 dan Flip C434 beberapa waktu lalu. Seperti yang kita ketahui bahwa Chrome OS sendiri adalah salah satu sistem operasi yang telah banyak memiliki dukungan.

Sehingga membuat laptop Chromebook ini sangat cocok untuk berbagai macam kegiatan seperti bekerja maupun belajar. Lebih menariknya lagi bahwa Chromebook sendiri juga lebih memudahkan untuk kecepatannya serta keamanan data.

Laptop Asus Chromebook Flip C436 Hadir dengan Layar 14 Inci

Istilah dari Chromebook sendiri rupanya nampak mulai ramai ketika kemenristek Dikbud telah mengumumkan pengadaan perangkat laptop. Terutama untuk mereka pengguna di berbagai sekolah seluruh Tanah Air khususnya.

Selain itu, Chromebook sendiri memang mengacu pada jenis laptop dengan sistem operasi besutan Google dan sistemnya sama seperti Android. Hingga pada akhirnya, Asus berhasil merilis perangkat terbarunya yang bernama ChromeBook Flip C436 tersebut.

Baca Juga: Asus Chromebook Flip C434 Hadir Membawa Performa Lebih Tangguh

Desain Layar Lebih Mewah

Asus Chromebook Flip C436 sendiri membawa desain yang sangat tipis namun elegan dengan ukuran layar seluas 14 inci dan tambahan NanoEdge. Selain itu, juga dengan membawa warna putih yang tentunya lebih menawan. Terlebih ketika kali pertama membuka laptop itu.

Tidak hanya itu saja, melainkan layarnya juga telah mengusung konsep seperti bezel-less yang sisa bingkainya bisa terlihat dari arah bawah dengan logo Asus. Dengan membawa layar Touchscreen dan lengkap juga menggunakan kamera beresolusi HD guna menunjang aktivitas harian.

Bobot Laptop

Pada bagian bodi Asus Chromebook Flip C436 ini membawa berat sekitar 1,1 kilogram saja lengkap dengan ketebalan mencapai 13 mm saja. Sehingga ini sangat ringan serta memiliki mobilitas tinggi dengan dukungan layar sentuh tadi.

Sementara itu, pada bagian ujung kanan ada tempat pemindai sidik jari serta tidak menyatu dengan bagian tombol powernya. Sehingga para pengguna tidak hanya bisa menekan tombol Windows saja, namun ada tombol Alt yang berukuran lebih lebar.

Baca Juga: Asus Chromebook Detachable CZ1 untuk Siswa, Beratnya 500 Gram

Untuk desain keyboardnya mengusung pakem yang khas dengan jarak antar tombol sesuai dengan gaya tekan pas atau seimbang. Salah satu keuntungannya adalah bagi pengguna yang belum terbiasa menggunakan laptop Windows, maka bisa langsung cepat untuk beradaptasi.

Untuk bagian tombol Caps Lock juga berubah menjadi Search guna mempercepat dalam pencarian sesuatu. Sementara untuk bagian trackpadnya, memiliki ukuran yang lebih lebar dengan gestur tidak jauh berbeda pada versi Windows.

Performa Lebih Gahar

Asus Chromebook Flip C436 telah menggunakan jenis prosesor Intel generasi ke-10, misalnya dari Core i3 hingga Core i7 sekalipun. Tidak hanya itu saja, melainkan membawa RAM sebesar 8GB serta memori internal berupa SSD NVME hingga 256GB pula.

Sehingga mampu menghadirkan performa yang sangat memadai dalam mendukung berbagai macam kegiatan harian para penggunanya. Misalnya saja seperti untuk melakukan browsing, bekerja, bermain game, sampai dengan menonton film-film favorit.

Bahkan untuk bisa bermain game, maka Asus telah berhasil menjalankan berbagai macam genre yang sangat mulus. Namun game-game yang tersedia itu juga tergantung dari Google Play Store maupun dari dukungan game itu sendiri.

Baca Juga: Asus Chromebook Flip C214MA Akan Segera Hadir untuk Para Pelajar

Fitur Lebih Menarik

Laptop Asus Chromebook Flip C436 juga telah membawa sejumlah fitur menarik seperti slot MicroSD, port audio jack 3,5 mm, serta dua port USB-C. Sementara untuk volume dan tombol power juga terpasang pada bagian sisi kiri dengan sepasang lubang speaker sekitar kaki-kaki layar.

Pasalnya, desain kaki layar tersebut juga telah mengusung dengan menggunakan model ErgoLift yang artinya bodi laptop sedikit terangkat. Bahkan layar pada laptop Asus ini juga bisa pengguna putar hingga 360 derajat untuk mengubah menjadi perangkat tablet.

Laptop ini juga memiliki ketahanan daya baterai yang sangat baik karena mampu bertahan hingga lebih dari 12 jam penggunaan. Bahkan rasa panas yang bisa saja timbul ketika untuk bekerja pun juga tidak akan mengganggu kenyamanan selama mengetik.

Asus Chromebook Flip C436 mampu untuk menemani para penggunanya dalam menyelesaikan berbagai macam tugas mereka. Tidak lupa ketika akan mengisi baterai, baka port USB-C mampu memberi kecepatan ekstra. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang