spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruAsus ZenBook 14X Membawa Desain Layar OLED, Intip Spesifikasinya Ini!

Asus ZenBook 14X Membawa Desain Layar OLED, Intip Spesifikasinya Ini!

- Advertisement -

Asus ZenBook 14X hadir sebagai produk laptop yang sangat ringan dengan harga murah serta membawa teknologi baru berjenis layar OLED terkini.

Hal ini terlihat sangat jelas saat perusahaan Asus merebut pasar komputer jinjing tersebut. Hingga pada akhirnya, mereka berhasil memperkenalkan produk teranyarnya.

Laptop Asus ZenBook 14X Hadir dengan Layar OLED Terbaru

Pada sebuah acara yang bernama #CreateTheUncreated sejak 2 September 2021 rupanya Asus mengumumkan jajaran laptop terbarunya. Jika Anda merupakan seorang kreator dan tengah mencari laptop terbaru, maka bersabarlah dan perhatikan perangkat ini.

Berbagai macam seri laptop terbaru dari Asus tersebut cukup populer, seperti Expert Book, VivoBook, dan ZenBook. Nah, dari masing-masing seri tersebut akan ada varian dengan layar serta prosesor baru mulai dari Intel dan AMD.

Salah satunya adalah Asus ZenBook 14X yang membawa layar OLED, telah memperoleh validasi PANTONE, serta dukungan gamut 100% DCI-P3. Laptop yang Asus umumkan tersebut juga menyusul beberapa jenis laptop Intel Core Gen-11 sebelumnya.

Sementara itu, untuk jajaran yang lainnya juga demikian yakni membawa fitur dan performa terkini sehingga cocok untuk para kreator.

Baca Juga: Asus ZenBook Classic Kini Hadir dengan Tiga Varian yang Lebih Modern

Misalnya saja dari seorang hobbyist dan profesional yang sudah dapat menjalankan Windows 11. Sementara itu, kita kali ini akan membahas seputar seri ZenBook dahulu.

Desain Layar

Asus ZenBook 14X membawa desain layar dengan ukuran seluas 14 inci dan akan tersedia dalam jenis layar 4K OLED HDR maupun 2.8K OLED 90Hz. Dari adanya resolusi tersebut, maka akan menjadi langkah yang signifikan untuk kualitas gambar dari ZenBook.

Selain itu, perangkat laptop terbaru ini juga telah mencakup hingga 100% gamut warna DCI-P3 dengan waktu responnya 0,2 ms. Tidak hanya itu saja, melainkan Asus juga telah mengklaim mampu memancarkan hingga 70% lebih sedikit mengenai cahaya birunya.

Sementara di sisi lain, Asus juga tengah menyiapkan untuk versi lain yang bernama ZenBook 14 Flip OLED. Apa perbedaannya? Ternyata keduanya sama-sama lebih convertible.

Sebab, kedua laptop tersebut juga memiliki jenis resolusi layar sangat mumpuni dengan dukungan stylus tingkat tekanan hingga 4096. Jadi, untuk seri ZenBook sendiri rupanya akan menjadi notebook dengan OLED 14 inci pertamanya.

Baca Juga: Asus ZenBook Flip S UX371EA Hadir dengan Layar yang Bisa Diputar

Bobot Lebih Tangguh

Selain dari segi layar Asus ZenBook 14X, ternyata produk yang satu ini menawarkan bobot hanya sekitar 3,09 pon saja. Lalu juga membawa ketebalan sekitar 0,67 inci yang membuat laptop lebih tipis dan ringan.

Lantas bagaimana spesifikasi dari perangkat laptop terbaru dari Asus ini? Sebaiknya Anda jangan sampai meremehkan mengenai dapur pacu perangkat ini. Sebab laptop tersebut membawa prosesor jenis Intel generasi ke-11 sampai dengan Core i7.

Tidak hanya itu saja, juga membawa ruang memori penyimpanan yang cukup mumpuni yaitu sebesar 16GB sampai 1TB. Selain itu, juga ada beberapa pilihan port seperti HDMI 2.0, Thunderbolt 4 USB 3.2 Type-A, serta microSD reader.

Jika kita melihat dari versi sebelumnya yang bernama ZenBook 13 OLED, laptop tersebut memiliki ketahanan baterai hingga 11 jam penggunaan. Sementara untuk Asus ZenBook 14X ini, memang belum terdapat review mengenai ketahanan baterainya.

Baca Juga: Asus ZenBook Flip 13-UX363 Sebagai Generasi Baru Bersama Seri Lain

Apa Bedanya dengan ZenBook 14 Flip OLED?

Asus ZenBook 14X dan ZenBook 14 Flip OLED merupakan dua laptop yang membawa prosesor Intel Core i7 gen-11 atau AMD Ryzen 9 5000 Series. Sementara itu, untuk kartu grafisnya ada juga pilihannya bersama AMD Radeon atau Intel Iris X.

Pasalnya, belum lama ini Asus telah merilis beberapa laptop barunya, terutama dalam segmen content creator maupun desain profesional. Semua laptop tersebut membawa jenis panel OLED pada bagian desain layar dengan resolusi 4K.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga telah menawarkan kalibrasi warna yang cukup akurat untuk para pengguna. Sehingga tidak hanya membawa spesifikasi yang baik dan lebih tinggi saja, melainkan juga menawarkan desain lebih menarik dari sebelumnya.

Sementara itu, untuk harga dari laptop Asus ZenBook 14X sendiri berkisar antara 1,399 dolar Amerika Serikat dan setara hingga 20 jutaan rupiah. Harga tersebut lebih mahal daripada seri sebelumnya, yakni ZenBook 13 OLED itu. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -